Cara Memasak Nastar Lembut Tanpa Butter Anti Ribet

Nastar Lembut Tanpa Butter. Hai bun, kali ini saya bikin black nastar. Dari namanya bunda pasti sudah tahu alau nastar ini punya warna hitam dengan hiasan unik diatasnya yang bisa kita. Resep Kue Nastar - Kue nastar merupakan salah satu jenis kue yang bahan utamanya adalah tepung terigu.

Nastar Lembut Tanpa Butter Mulai dari resep nastar tanpa oven alias nastar kukus, nastar no mixer, resep nastar tanpa telur (nastar no egg), nastar Ny. Gunakan butter/mentega yang berkualitas baik karena mentega ini sangat menentukan rasa si kue. Wah ini sepertinya menjadi pencarian resep nastar terlezat yang tanpa henti wakakkak. Cara membuatnya tidak susah Nastar Lembut Tanpa Butter menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar Lembut Tanpa Butter

  1. Dibutuhkan 300 gram Tepung terigu, ayak.
  2. Dibutuhkan 25 gram susu bubuk (me: dancow coklat😆) ayak.
  3. Siapkan 2 butir kuning telur.
  4. Dibutuhkan 200 gram margarin (me:forvita).
  5. Siapkan 50 gram Gula halus, ayak.
  6. Dibutuhkan Olesan.
  7. Dibutuhkan 2 butir kuning telur+ 1sdm madu+1 sdm susu kental manis, aduk.
  8. Siapkan Isian.
  9. Dibutuhkan Selai nanas homemade, baiknya bulat-bulatkan dulu.

Sehingga kue yang dibuat dengan butter dan roombutter bisa tetap lembut berhari-hari di suhu ruangan. Sedangkan, kue yang menggunakan margarin biasanya hanya lembut saat keluar dari oven dan mulai mengeras saat dingin. Penggunaan keduanya secara bersamaan juga bukan tanpa alasan. Resep Nastar Keju Nanas lembut enak.

Cara Pembuatan Nastar Lembut Tanpa Butter

  1. Mixer margarin, gula halus, dan kuning telur sampai tercampur. Sebentar saja, jangan sampai mengembang..
  2. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk ke dalam adonan. Aduk dengan spatula hingga adonan bisa dibentuk..
  3. Ambil sekitar 1/2 sdm adonan, bulatkan, pipihkan, isi dengan selai nanas, tutup adonan, bulatkan. Bentuk hingga adonan habis. Jangan lupa sambil memanaskan oven, saya pakai oven tangkring, dipanaskan api kecil..
  4. Tata adonan di loyang. Kalau mau lebih kokoh adonannya bisa masukkan kulkas dulu 1 jaman, baru dioven. Saya langsung panggang. Panggang nastar 15-20 menit api sedang (sesuaikan oven) atau sampai bagian bawah kecoklatan..
  5. Keluarkan dari oven, kecilkan api oven. Tunggu hingga nastar benar-benar dingin, baru diolesi olesannya. (Saya gak sabar, masih hangat suam-suam kuku sudah saya oles, jadinya agak bruntus atasnya 😆). Baiknya 2 kali oles, jadi oles sekali tunggu meresap baru oles kedua. (Saya cuma oles sekali karena telurnya tinggal 1, cuma cukup untuk sekali oles 🤣).
  6. Jika olesan sudah meresap. Panggang kembali sekitar 10 menit atau hingga atasnya glowing 😁. Lalu bisa dikeluarkan dari oven dan tunggu dingin..
  7. Jika sudah dingin, simpan di wadah kedap udara 😉. Jadinya seukuran toples tuppy large (+- 1 kg mungkin)..

Sebuah blog tentang makanan dan proses memasak yang diperuntukkan bagi pemula. Tanpa basa-basi lagi, ayo kita bahas resepnya satu-satu. Resep Kue Nastar Lembut Lumer di Mulut. Juga ada resep nastar keju tanpa oven yang enak dan istimewa dari Blue Band. Nastar keju premium bisa dibedakan dari teksturnya yang lembut dan lumer di mulut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel