Resep: Kue cucur dua warna ang Gurih

Kue cucur dua warna. Kali ini Catatan Dapur Ibunda akan menyajikan video Cara Mudah Membuat Kue Cucur Dua Warna Empuk dan Berserat. yuuk silahkan dicoba ya bun. jangan lupa. Kue cucur (Indonesian) or kuih cucur (Malay), known in Thai as khanom fak bua (ขนมฝักบัว, pronounced [kʰā.nǒm fàk būa̯]) or khanom chuchun (ขนมจู้จุน or จูจุ่น). Cara Mudah Membuat Kue Cucur yang Empuk dan Bersarang.

Kue cucur dua warna Nah pada kesempatan kali ini admin akan memberikan petunjuk lengkap. Sehingga tampilan kue cucur lebih menarik dan merangsang untuk mencobanya. Kue cucur merupakan kue atau jajanan tradisional yang banyak ditemukan di pasar pasar tradisional. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur dua warna menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur dua warna

  1. Siapkan 125 grmTapung beras.
  2. Siapkan 100 grm Tepung terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 160 ml air.
  4. Dibutuhkan 1 sachet santan kara.
  5. Siapkan 140 lgrm gula pasir.
  6. Siapkan secukupnya Garam.

Resep kue bolu kukus pelangi dapat bunda pelajari di sini. Resep kue cucur merupakan solusi bagi Anda yang ingin menikmati kue cucur setiap saat. kenikmatan merasakan kue Selain kue cucur, Anda harus mencoba setiap menu tradisional. Ada beragam kue basah lain yang bisa dinikmati. Aneka resep kue basah juga patut dijadikan sebagai.

Langkah Pembuatan Kue cucur dua warna

  1. Masak air, santan dan gula hingga mendidih, sisihkan..
  2. Campurkan tepung beras,tepung terigu,garam, lalu tuangkan air gula, santan tadi ke adonan tepung.tuangkan sedikit demi sedikit hingga tercampur rata, lalu diamkan selama 2jam(biarkan semalam biar hasil lebih bagus)..
  3. Setelah 2jam bagi adonan menjadi 2 dan beri warna sesuka hati..
  4. Lalu panaskan wajan,pakai wajan yg cekung...dan pakai api sedang... minyaknya sedikit saja... Tuangkan 2 adonan sekaligus biar dapat 2 warnanya itu... Lalu siram2 adonan dengan minyak agar bisa bersarang dan matang merata, masak hingga kecoklatan... setelah matang angkat...sajikan😊..

Ini anjing species baru yg blm punya nama ilmiah, masih diteliti. Lihat juga resep Cucur Gula Merah enak lainnya. Kue cucur ini sering digunakan sebagai salah satu makanan yang harus ada saat mereka mengadakan acara-acara tertentu di rumah. Cara memasak kue cucur ini dengan menggunakan wajan dengan cetakan di dalamnya. Kue cucur mempunyai rasa yang cukup manis dengan warna.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel