Cara Memasak Kue Garpu Gurih Empuk Yang Renyah

Kue Garpu Gurih Empuk. Maaf ya keluarga suka yang agak keras kuenya. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Kue Garpu Gurih Empuk Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya! Kukis ini punya rasa gurih yang nggak bikin eneg. Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Cara membuatnya tidak sulit Kue Garpu Gurih Empuk menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu Gurih Empuk

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 butir telur, kocok lepas.
  3. Dibutuhkan 1 batang daun bawang, iris halus.
  4. Dibutuhkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  5. Dibutuhkan 3 sdm mentega, lelehkan.
  6. Dibutuhkan Secukupnya air es.
  7. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya royco.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Kue kue garpu Manis renyah ini merupakan resep kue garpu sederhana yang tentunya anda bisa sendiri diurmah anda. Kemudian ambil adonan dan tipiskan lalu tekan menggunakan garpu, kemudian gulung.

Cara Pembuatan Kue Garpu Gurih Empuk

  1. Masukkan tepung terigu ke dalam wadah yang agak besar. Tambahkan bawang putih bubuk, garam, dan royco. Aduk rata..
  2. Masukkan lelehan mentega dan telur ke dalam campuran tepung. Aduk lagi sampai rata..
  3. Masukkan daun bawang yang sudah diiris halus. Aduk lagi..
  4. Kalau adonan masih belum terbentuk, tambahkan air es secukupnya, uleni sampai adonan bisa dibentuk dan kalis. Tes rasa..
  5. Siapkan piring atau wadah datar, taburi dengan tepung terigu (jangan terlalu banyak). Ambil sedikit adonan, ratakan di atas garpu yang dibalik, gulung-gulung hingga menyerupai kerang. Simpan di piring yang sudah dialasi terigu tersebut. Gunanya terigu adalah agar adonan tidak saling menempel..
  6. Panaskan minyak dengan api sedang. Goreng adonan kue ketika minyak benar-benar panas ya.. goreng hingga kecokelatan..
  7. Kue bisa disimpan di toples atau dimakan langsung ditemani saus sambal. Selamat mencoba ❤️.

Setelah adonan digulung lalu goreng diatas minyak yang sudah panas hingga. Hampir semua orang menyukai lauk bercita rasa gurih, empuk dan bertekstur lembut ini. Hidangan dari bahan ayam ini memang tergolong simpel dan mudah dibuat. Bagi penyuka keju, rasa gurih asin kudapan ini pasti bikin ketagihan. Jika tak suka dengan rasa asin gurih keju, buatlah saja varian dengan citarasa asin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel