Resep: Putu mayang matcha Untuk Pemula

Putu mayang matcha. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. We love to eat, cook, and bake especially Indonesian snack.

Putu mayang matcha Resep putu mayang ini sudah teruji di dapur kami. Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang. Cara membuatnya tidak sulit Putu mayang matcha menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu mayang matcha

  1. Dibutuhkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 50 gram tepung sagu.
  3. Siapkan 400 ml santan.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1 lembar daun pandan.
  6. Dibutuhkan Pewarna hijau dan merah(Me matcha powder).
  7. Dibutuhkan Daun pisang utk alas, (me baking paper).
  8. Dibutuhkan Bahan Saus Kinca:.
  9. Siapkan 100 gram gula merah.
  10. Dibutuhkan 400 ml santan.
  11. Siapkan 1 lembar daun pandan.
  12. Dibutuhkan 1 sdt gula pasir.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.
  14. Siapkan 1 sdt tepung maizena.

Meski tanpa cetakan, hasilnya itu tetap Jadi langsung saja, yuk simak resepnya sebagai berikut. Putu mayang, kue berbentuk seperti untaian benang kusut beraneka warna yang disantap dengan kuah gula merah, juga merupakan salah satu penganan tradisional yang sering muncul kala bulan. Putu Mayang, salah satu jajanan pasar favorit. Pas berpadu dengan tambahan saus kinca.

Langkah Pembuatan Putu mayang matcha

  1. Dalam panci masukan tepung beras lalu tuang santan sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga merata, tambahkan garam dan daun pandan, jerang di atas api hingga matang, matikan, lalu angkat, Aduk sebentar adonan kemudian sambil di ayak masukan tepung sagu aduk rata..
  2. Setelah itu bagi adonan menjadi 3, pink, hijau dan yg satu biarkan putih. Setelah itu masukan ke dalam kantong plastik segitiga masing2 warna, gunting ujung plastik jgn terlalu besar, kemudian spuit yg dialasi kertas baking atau daun pisang..
  3. Kemudian kukus selama 5 menit atau sampai matang, angkat, sajikan bersama saus kinca gula merah. Utk saus kinca, masak santan bersama bahan lainnya, masak sambil di aduk 2, tambahkan larutan maizena masak sebentar angkat, siap di gunakan..

Cetak adonan menggunakan cetakan putu mayang. Kue putu mayang ini memiliki bentuk unik dengan warna-warna menarik. Kamu juga bisa membuatnya di rumah lho, yuk langsung coba bikin resep di bawah ini! Kue putu mayang is an Indonesian string hopper made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles. Kue putu mayang yang satu ini begitu enak dan nikmat, siraman kuahnya membuat kue ini terasa lebih spesial.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel