Cara Membuat Kue bawang / kue garpu Untuk Pemula

Kue bawang / kue garpu. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak, di Tasikmalaya Jawa Barat disebut kue Kekewukan dan sebagainya. Campurkan tepung terigu dan tepung kanji dalam satu wadah lalu tambahkan garam, kaldu bubuk, baking powder, dan irisan daun bawang kemudian aduk hingga rata. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya!

Kue bawang / kue garpu Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Yuk, buat kue garpu untuk stok isi toples di rumah. Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Cara membuatnya tidak sulit Kue bawang / kue garpu menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue bawang / kue garpu

  1. Siapkan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Siapkan 50 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 50 gr mentega.
  4. Dibutuhkan 75 gr keju cheddar yg sdh d parut.
  5. Siapkan 1 butir telor.
  6. Siapkan 50 ml air/susu/santan (tuang sdkit2 ya jgn sekaligus).
  7. Siapkan Garam, merica, kaldu bubuk.
  8. Siapkan 2 batang seledri di rajang halus.
  9. Siapkan 3 siung bawang putih yg sdh di haluskan.

Resep kue bawang - Ngemil merupakan kegiatan yang disukai banyak orang, terutama kaum wanita yang sangat susah menghindari aktivitas ini. Meski sebenarnya terlalu banyak ngemil membuat tubuh menjadi gendut, tapi biarlah, orang yang hobby ngemil tidak akan peduli dengan bentuk tubuhnya. Resep Kue Bawang - Belajar banyak variasi resep kue bawang itu tidak ada ruginya. Setelah adonan terasa kalis, ambil sedikit adonan untuk dibentuk.

Cara Pembuatan Kue bawang / kue garpu

  1. Campur semua bahan kecuali air/susu/santan, aduk rata menggunakan tangan, kemudian tuang air/susu/santan sdkit demi sdkit sambil trs d uleni hingga menjadi adonan yg bsa di pulung..
  2. Ambil sedikit adonan, pipihkan menggunakan garpu bagian punggungnya lalu gulung bagian ujungnya agk di tekan sedikit biar nempel, lakukan hingga adonan habis..
  3. Panaskan minyak, jangan terlalu panas gunakan api kecil, lalu goreng kue garpu, klo sdh berubah kuning sdkit aduk2 trs biar matengnya merata, klo sdh kecoklatan angkat. Klo masih agk hangat kue garpu ini blm renyah, tggu sampe bnar2 dingin, dia renyah, kriuk2 gtu 😊😊😊, selamat mencoba 🤗..

Caranya tempelkan cuilan adonan itu ke punggung garpu. Kue bawang merupakan panganan jenis camilan yang masuk kategori keripik, umumnya bentuknya tipis-tipis seperti keripik atau memanjang seperti bentuk korek api. Oleh karena itu kue yang satu ini sudah pasti memiliki tekstur yang renyah, disamping renyah karena salah satu bahan dasarnya. Kue kering bawang memang salah satu resep cemilan yang sangat populer di negara kita. Oleh karena itu banyak sekali penjual kue bawang ini dengan Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu dan bentuk persegi empat atau persegi panjang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel