Cara Membuat Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis Anti Ribet

Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis. Lihat juga resep Kue Garpu Manis enak lainnya.. Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis. tepung terigu, gula pasir halus, tepung kanji, mentega, Daun seledri potong tipis, Air, Cetakan, Garpu Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis Salah satu kue kesukaan anak bungsu saya. Ini resep bersumber dari mba eviadr, makasih lho mba resepnya, saya baru tau kalo kue garpu itu seperti itu.

Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kamu penasaran sama resep kue kering yang namanya diambil dari salah satu alat makan ini?. Dari pada kelamaan, langsung aja yuk kita bikin kue garpu yang bisa dibuat di rumah, lembut, dan bisa untuk dijual, mantab. Cara membuatnya cukup mudah Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis

  1. Siapkan 200 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir halus.
  3. Dibutuhkan 1 sdm tepung kanji.
  4. Dibutuhkan 2 sdm mentega.
  5. Siapkan Daun seledri potong tipis.
  6. Dibutuhkan secukupnya Air.
  7. Dibutuhkan Cetakan.
  8. Dibutuhkan Garpu.

Resep Membuat Kue Garpu Enak Renyah dan Mudah - Untuk mempersiapkan kue yang akan anda ssajikan di hari lebaran mendatang tentunya anda harus mulai mengumpulkan berbagai macam resep atau referensi kue apa saja yang akan di sajikan. Salah satu kue lebaran yang memilki bentuk unik serta nama yang bermacam-macam di setiap kotanya jangan sampai ketinggalan. Semakin dekat dengan Hari Raya, pasti kamu sudah mulau cari-cari resep kue mudah yang bisa dipraktikkan untuk Lebaran #dirumahaja. Memang, kalau kamu punya oven, bikin apa saja jadi lebih mudah.

Cara Pembuatan Resep kue lebaran ekonomis/kue garpu manis

  1. Siapkan kan bahan masukan mentega gula pasir kedalam wadah aduk dan beri sedikit air campur rata lalu masukan sisa bahan tepung kanji,daun seledri,dan tepung terigu aduk dan uleni hingga kalis.
  2. Setelah adonan kalis ambil sedikit adonan dan pipihkan di belakang garpudan gulung dari depan ke belakang lakukan hal yang sama hingga adonan habis ya.
  3. Setelah itu goreng hingga kecoklatan siap dinikmati kue lebaran ekonomis kali ini mudah bukan...

Ini resep bersumber dari mba eviadr, makasih lho mba resepnya, saya baru tau kalo kue garpu itu seperti itu. Saya kira seperti apa, ternyata rasanya seperti kue jintan manis ditempat saya, cuman beda dibentuk. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak, di Tasikmalaya Jawa Barat disebut kue Kekewukan dan sebagainya. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel