Cara Memasak Bolang baling kentang Untuk Pemula

Bolang baling kentang. Tahu Bolang Baling atau Odading ga? Itu lho yang bentuknya kaya bantal. Sekarang teman masak bisa bikin sendiri di rumah pake resep ini.

Bolang baling kentang Ini bukan berarti kami berhenti, Bolang. Bolang baling adalah kue yang mirip dengan donat. Di Banyumas kue bolang baling ini disebut dengan nama galundeng. Cara membuatnya tidak susah Bolang baling kentang menggunakan 9 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bolang baling kentang

  1. Siapkan 350 g tepung protein tinggi.
  2. Siapkan 50 g tepung kentang flakes, seduh dengan air panas hingga jadi adonan kentang kukus lumat, dinginkan.
  3. Dibutuhkan 200 ml susu cair, hangatkan hingga suam kuku (jangan panas ya).
  4. Dibutuhkan 2,5 sdm margarin.
  5. Dibutuhkan 50 g gula pasir (saya tambah dikit biar agak manis 😁😁😁).
  6. Dibutuhkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan 1,5 sdt ragi instan.
  8. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  9. Dibutuhkan secukupnya wijen putih.

Galundeng adalah roti goreng yang terbuat dari tepung terigu dengan rasa enak, umumnya dijual di pinggir jalan. Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan. Silahkan klik link di bawah ini ya: Bingka Ubi Jalar - Creamy! Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda.

Cara Pembuatan Bolang baling kentang

  1. Campur tepung, gula, ragi dan adonan kentang..
  2. Masukkan susu dan telur sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan lembut (sedikit lengket nggak apa-apa).
  3. Masukkan margarin dan garam. Uleni hingga adonan lembut dan elastis. Adonan akhir nggak kalis banget, agak lengket..
  4. Tutup adonan dengan plastik/kain basah di tempat hangat selama 30-40 menit (tergantung cuaca).
  5. Jika sudah mengembang, kempiskan adonan. Letakkan di tempat rata, taburi dengan tepung agar tidak lengket. Gilas adonan dengan tebal kurleb 2 cm..
  6. Potong kotak-kotak dengan ukuran sesuai selera. Sebelum ditaburi wijen, olesi permukaan dengan air agar wijen bisa melekat..
  7. Diamkan sekitar 10 menit dan ditutup lagi. Goreng dengan minyak banyak dan api kecil.

Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep bolang-baling berikut ini. Campur kentang yang sudah dipotong dengan tepung terigu atau tepung maizena. Nah, daripada kamu harus merogoh kocek, kamu bisa membuat kentang goreng super renyah ini sendiri di rumah. bolak balik [bOlak balik] adv. mondar mandir; kesana. belang bolang-baling [bolaŋ baliŋ] n. nama kue terbuat dari adonan. terigu yang digoreng boled [boləd] n ubi jalar bolèng [bolEŋ] n sebagian ada. KompasTekno berkesempatan melihat teknologi di balik kipas angin tanpa bilah yang diperkenalkan oleh produsen peranti home appliance Dyson di Singapura. Jadual Waktu Solat Baling Waktu solat adalah peruntukan tempoh atau selang masa tertentu bagi masyarakat muslim menjalani syariat solat sama ada fardhu ataupun sunat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel