Cara Memasak Kue onde ketawa wijen keju Kekinian

Kue onde ketawa wijen keju. Sebenarnya resep kue onde onde bulat jawa dengan baluran wijen dan resep cara bikin onde onde ketawa kering renyah sama, hanya berbeda cara membuat Untuk kreasi baru tentunya anda dapat mengganti isinya dengan isian yang lain, onde onde isi keju, isi sayuran, isi daging ayam, dan lainnya. Resep Onde Onde Ketawa Kering Renyah Pecah Mini Empuk dan Lembut Sederhana Spesial Asli Dipermukaan nyaditaburi dengan Wijen. Resep kue onde onde biji wijen ini merupakan karya asli para leluhur bangsa kita tempo dulu. dan karena kelezatan rasanya maka hingga saat ini masih sangat digemari dan menjadi jajanan favorit keluarga.

Kue onde ketawa wijen keju Kue kering yang klasik ini berbahan dasar tepung terigu dan memiliki tekstur yang sangat renyah. Bentuknya yang kecil mungil dengan balutan biji wijen di bagian luarnya akan membuat anda yang mencicipinya jadi ketagihan. Sedangkan untuk resep kue keciput wijen tepung Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Cara membuatnya cukup mudah Kue onde ketawa wijen keju menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue onde ketawa wijen keju

  1. Dibutuhkan 300 gram tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 1 butir telur.
  3. Dibutuhkan 180 gram gula.
  4. Siapkan 2 sdm minyak.
  5. Siapkan 1/4 sdt baking powder.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt soda kue.
  7. Siapkan 80 ml air.
  8. Siapkan 100 gram keju parut.
  9. Dibutuhkan 100 gram wijen.
  10. Siapkan minyak untuk menggoreng.

Sehingga muncul nama baru untuk kue ini yaitu. Selama dirumah aja, mesti mutar otak trus ya bikin camilan si kecil biar ga cepet bosan.bikin kue ketawa ini bisa skalian ngajak bocil ngadon bareng di dapur 😍😍 Kue ketawa. tepung terigu, gula halus, mentega, dicairkan, telur, baking powder, garam, wijen. Nama yang cukup unik untuk panganan khas jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang Untuk anda yang berminat ingin membuat onde-onde ketawa, silahkan anda siapkan dulu bahan baku yang digunakan. Onde-onde merupakan camilan tradisional khas Indonesia yang sudah sangat terkenal sekali, tidak Versi yang lebih modern biasanya mengisi onde-onde dengan keju atau coklat.

Langkah Pembuatan Kue onde ketawa wijen keju

  1. Rebus air bersama gula hingga gula larut.
  2. Campur tepung terigu dengan baking powder dan soda kue.
  3. Kocok telur dengan minyak, dalam wadah besar. Lalu masukkan gula yang sudah larut tadi, kemudian masukkan terigu yang sudah dicampur tadi sedikit demi sedikit, masukkan keju,dan aduk hingga rata.
  4. Buat adonan bulat kecil kecil. Lalu wijen nya di beri air sedikit. Gulingkan adonan bulat tadi di atas wijen sampai rata..
  5. Panas kan minyak dengan api kecil, masukkan adonan sedikit saja sampai adonan tenggelam supaya bisa merekah secara maksimal. Goreng sampai berwarna kekuningan, angkat, tiriskan dan sajikan..

Apabila semua bahan sudah siap, sekarang kita bisa langsung membuatnya. Jangan sampai melewatkan resep Onde-Onde Ketawa Keju ini, deh. Bubur Ayam Jagung Bisa Jadi Sarapan Sehat dan Praktis. Kue onde-onde ketawa ini dibuat dari bahan-bahan yang gampang ditemukan dan sangat mudah dalam pembuatannya. Teksturnya yang garing di luar dan lembut di dalam, sangat cocok untuk menemani Anda berkumpul dengan keluarga sambil santai di teras rumah ditemani secangkir teh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel