Resep: Sagu Keju Anti Gagal ang Gurih

Sagu Keju Anti Gagal. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran. Rasanya gurih dan renyah, tapi langsung meleleh begitu masuk mulut. Sagu keju lumer, renyah anti gagal.

Sagu Keju Anti Gagal Cara membuat kue sagu keju anti gagal, jangan sembarangan menggunakan keju, apalagi sagu curah hasilnya akan gagal tidak. Sagu Keju Sagu Keju ini termasuk kue kering yang mudah dibuat dan bahan-bahannya juga mudah didapat. Faktor lainnya yang membuat sagu keju saya berakhir gagal total adalah rasa kurang sabar, sepertinya sifat ini sangat minus di dalam diri saya. Cara membuatnya cukup mudah Sagu Keju Anti Gagal menggunakan 10 bahan dan 7 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sagu Keju Anti Gagal

  1. Siapkan 500 gr Sagu Tani di sangrai dgn daun pandan.
  2. Siapkan 2 butir Kuning Telur.
  3. Dibutuhkan 150 gr Gula Halus.
  4. Siapkan 100 gr Butter Unsalt.
  5. Dibutuhkan 100 gr Blueband.
  6. Siapkan 500 ml Santan (1/2 Kara 65ml+air).
  7. Siapkan 2 sdm Susu Bubuk.
  8. Dibutuhkan 1 bks Vanili.
  9. Siapkan 100 gr keju parut.
  10. Siapkan Keju parut untuk hiasan.

Sebelum dimasukkan ke dalam adonan maka tepung sagu disangrai terlebih dahulu dengan daun pandan agar aromanya menjadi wangi. Tapi membuat kue sagu keju ini ternyata gampang-gampang susah ya bun. Kalau nggak mengikuti dan intruksinya dengan benar, kuenya bisa-bisa Nah supaya nggak gagal, yuk ikuti resep dan cara membuat kue kering sagu yang satu ini. Rasanya yang gurih dan renyah cocok disajikan di hari raya.

Langkah Pembuatan Sagu Keju Anti Gagal

  1. Kocok blueband dan butter dgn kecepatan rendah 1menit masukan gula halus dan vanili mixer lagi selama 2menit, Masukan kuning telur kocok hingga adonan tercampur.
  2. Masukan santan kocok lg hingga rata lalu keju parut dan susu bubuk kocok sebentar sampai adonan tercampur semua..
  3. Ambil sebagian adonan beri tepung sagu, aduk sampe adonan agak lembut dan bs di bentuk,adonan jgn terlalu lembek dan jgn jg terlalu kalis.
  4. Masukan adonan kedalam plastik segitiga cetak dgb dgn spluit/semprit bentuk lingkar seperti bunga, lalu hiasi lg dgn keju parut..
  5. Lalu oven dgn api bawah, kl kue sudah agak kecoklatan bagian bawa kue, pindahkan di api atas, setelah kue berubah warna. Angkat...
  6. Nb 1 : adonan jangan langsung dicampur semua dgn tepung sagu.. Takut nanti adonanya keras, ambil aja sedkit demi sedikit campur dgn sagu, kemudian cetak.
  7. Nb 2: adonan jgn terlalu lembek nanti di oven melebar, jgn jg terlalu kalis nanti kue susah di bentuk.

Cara membuat kue bolu karamel sarang semut antı gagal tanpa mıxer dan tanpa oven. JAKARTA, KOMPAS.com - Kue sagu keju. Kue kering sagu merupakan salah satu varian kue kering "jadul" yang khas dan biasa disajikan saat Lebaran. Mumpung lagi di rumah saja, coba resep kue sagu keju berikut ini. Membuatnya relatif mudah, dan yang pasti anti-gagal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel