Cara Membuat Kue Lontar atau pie susu Legit dan Nikmat

Kue Lontar atau pie susu. Di video ini saya mau kasih tau nih caranya buat kue lontar atau pie susu dengan cara yang simple ala anak kosan. Resep kue lontar/pie susu dengan bahan yang mudah didapat lontar/pie susu Pertama kenal kue ini namanya pie susu, ternyata setelah saya kerja di Papua baru. Salah satu kue favorit org rumah, karena enak terasa sekali susu dan telur.

Kue Lontar atau pie susu Kue yang sekilas berbentuk mangkuk ini mirip dengan pie susu. Rasa manis dan gurih membuat Kue Lontar menjadi sajian khas istimewa masyarakat Papua ketika ada acara perayaan. Kue ini berbahan dasar margarin, tepung terigu, vanili, dan susu. >> KUE LONTAR << Kue lontar papua sebenarnya jenis yang sama dengan eggtart atau di indonesia dibilang pie susu. Cara membuatnya cukup mudah Kue Lontar atau pie susu menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Lontar atau pie susu

  1. Siapkan bahan 1:.
  2. Siapkan 1 saset bluband atau merk lain (sy pke amanda),.
  3. Dibutuhkan 200 gram terigu,.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur,.
  5. Siapkan 1/4 vanili bubuk.
  6. Siapkan bahan 2:.
  7. Dibutuhkan 5 butir telur,.
  8. Siapkan 1 kaleng susu kental manis (sy Frisian gold),.
  9. Siapkan 1 kaleng air matang (ukuran kaleng bekas susu),.
  10. Dibutuhkan 1/4 vanili.

Tidak hanya di Asia saja akan tetapi banyak ditemukan di Eropa. Masuknya kue jenis ini sebenarnya dikenalkan oleh orang-orang Belanda yang datang ke Indonesia Kue Lontar. Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri. Bahan-bahannya mudah ditemukan hanya dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega.

Langkah Pembuatan Kue Lontar atau pie susu

  1. Campur semua bahan 1, uleni sampai kalis, sisihkan.
  2. Campur semua bahan 2, aduk sampai rata kemudian saring.
  3. Tekan2 adonan bahan 1 di atas piring almunium (sy pke piring seng) usahakan tipis ya kira2 1 cm.
  4. Isi fla (bahan 2) td kemudian panggang kira2 40 menit dengan panas 180 c, panggangnya pindah2 ya atas bawah klo flanya udh menggelembung berarti kue udh mateng.

Sedangkan untuk isi atau vla susunya bisa kamu sesuaikan. Seperti halnya kue nastar dan kastengel, Pie Susu sering pula disajikan saat Lebaran. Dengan bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang Jika Anda tertarik, yuk kita coba membuat Pie Susu sendiri di rumah! Bahan utama kue manis ini adalah tepung terigu yang berkualitas dan margarine. Resep kue lontar/pie susu dengan bahan yang mudah didapat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel