Cara Memasak Nastar (terigu 1 kg) Anti Ribet

Nastar (terigu 1 kg). Resep Kue Nastar - Lebaran tanpa nastar rasanya kurang lengkap. Tidak heran banyak orang yang memburu varian resep kue nastar setiap tahun. Apa Anda termasuk pemburu resep juga?

Nastar (terigu 1 kg) Kue Nastar keju nanas adalah salah satu jenis kue kering dengan bentuk imut yang biasanya berisi selai nanas dengan rasa yang enak dan lezat. Setelah rata baru di tekan-tekan pakai tangan. Tidak boleh lama karena nanti kulit nastarnya keras, yang penting homogen dan tidak mengembang. Cara membuatnya tidak sulit Nastar (terigu 1 kg) menggunakan 17 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Nastar (terigu 1 kg)

  1. Dibutuhkan 1 kg tepung terigu (sy : kunci biru), sangrai, ayak.
  2. Siapkan 500 gram margarin (sy : blueband cake & cookie).
  3. Siapkan 100 gram butter.
  4. Siapkan 300 gram gula halus.
  5. Dibutuhkan 4 butir kuning telur.
  6. Dibutuhkan 2 butir kuning telur rebus.
  7. Dibutuhkan 3 sdm susu bubuk.
  8. Siapkan 2 sdm maizena.
  9. Dibutuhkan Seujung sendok garam.
  10. Siapkan Bahan selai :.
  11. Siapkan 3 buah nanas.
  12. Siapkan 300 gram gula pasir.
  13. Dibutuhkan 10 cm kayu manis.
  14. Dibutuhkan Bahan olesan :.
  15. Dibutuhkan 5 butir kuning telur.
  16. Siapkan 1 sachet susu kental manis.
  17. Siapkan 3 sdm air.

Setelah itu, masukkan tepung terigu, maizena, dan susu bubuk, lalu aduk sebentar. Resep Nastar - Hampir semua masyarakat Indonesia pasti sudah tidak asing lagi dengan kue nastar. Kue nastar sering muncul saat hari raya Idul Fitri. Rasanya yang lezat dan enak membuat kue nastar sangat digemari oleh banyak orang dari berbagai kalangan.

Langkah Pembuatan Nastar (terigu 1 kg)

  1. Membuat selai : haluskan nanas, bisa diparut atau diblender. Rebus nanas yang telah dihaluskan hingga airnya berkurang (sy : saring nanas yang telah dihaluskan. Alhamdulillah air sari nanasnya diminum deh. Segaaar. Hahaha. Ampasnya yang dijadikan selai). Masukkan gula pasir dan kayu manis. Masak hingga selai mengental dan berwarna kecoklatan. Angkat. Dinginkan..
  2. Mix margarin dan butter hingga tercampur (sy : menggunakan whisk). Tambahkan kuning telur dan kuning telur rebus, mix lagi hingga tercampur rata..
  3. Masukkan susu bubuk, maizena, dan garam. Aduk rata menggunakan spatula. Masukkan gula bubuk, aduk rata. Masukkan tepung terigu, aduk rata hingga adonan dapat dibentuk..
  4. Bentuk adonan sesuai selera (sy : ambil adonan secukupnya, ratakan, lalu cetak. Tumpuk 2 adonan yang telah dicetak dan di antaranya diberi selai)..
  5. Tata di loyang dan beri olesan campuran kuning telur, skm, dan air..
  6. Panggang hingga matang. Siap disajikan..

Tepung terigu terbaik tersedia dalam berbagai merk. Dengan tepung yang terbaik hasil masakan berupa kue dan roti akan dijamin mempunyai tekstur Tepung terigu yang bagus untuk membuat kue dan roti haruslah disimpan dengan baik. Ternyata dengan terigu ½ kg kamu juga bisa kok membuat nastar. Aneka menu resep kue nastar di atas merupakan yang paling banyak dicari. Selain ketiga resep tersebut, ada jenis lainnya yang dapat membangkitkan rasa penasaran pada anak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel