Resep: Putu Mayang Kinca Durian Yang Enak

Putu Mayang Kinca Durian. Resep di Channel ini adalah resep-resep yg diambil dari koleksi dapur keluarga kami yg merupakan terbitan dari penerbit yg ternama, jadi jangan ragu untuk. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Kue putu mayang durian lebih spesial dan istimewa dibandingkan dengan kue putu mayang biasa.

Putu Mayang Kinca Durian Putu Mayang, salah satu jajanan pasar favorit. Pas berpadu dengan tambahan saus kinca. Yuk, simak resepnya di Cetak adonan menggunakan cetakan putu mayang. Cara membuatnya cukup mudah Putu Mayang Kinca Durian menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang Kinca Durian

  1. Siapkan 200 gr tepung beras.
  2. Dibutuhkan 500 ml santan.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  4. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 5 sdm tepung tapioka.
  6. Siapkan Bahan kinca :.
  7. Siapkan 2 gula merah diiris kecil.
  8. Siapkan 400 ml santan.
  9. Siapkan Sejumput garam.
  10. Siapkan 4 sdm daging durian.
  11. Siapkan Gula pasir (secukupnya).
  12. Dibutuhkan 1 sdt tp maizena.

Saus kinca: Rebus gula merah, air, garam dan. Resep Putu Mayang Kinca - @mrs.viriya. Kuah kinca gula merah Cara Membuat Kuah Kinca : Masak gula merah dan gula pasir dengan air, masak sampai gula larut lalu saring. Campur gula dengan santan, tambahkan garam dan daun pandan, masak sampai mendidih lalu masukan larutan maizena.

Langkah Pembuatan Putu Mayang Kinca Durian

  1. Pertama, campur bahan tep. Beras, gula, garam dan santan aduk rata, lalu masak dengan api sedang. Aduk terus hingga tekstur menjadi padat seperti bubur. Dinginkan..
  2. Setelah adonan dingin, masukkan tepung tapioka sambil diuleni hingga adonan rata dan kalis..
  3. Cetak seperti mie kecil, kalau punya cetakan bs pakai. Kalau saya, pakai plastik anti panas (bs pakai pipping bag, tp punya sy habis jd seadanya 😄) digunting bagian sudutnya, kecil aja. Lalu mulai deh buat seperti kerupuk mie kecil. Alasi dengan daun pisang. Dan kukus selama kurleb 10-15 menit..
  4. Buat kincanya, campur semua bahan, masak dengan api sedang hingga mengental. Koreksi rasa, bila kurang manis bs tambahkan gula..
  5. Sudah jadi, siap disantap..

Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Campur tepung beras, gula, garam, dan santan, aduk rata. Masak di atas api kecil Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang sudah diolesi minyak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel