Resep: Kue onde ketawa Untuk Pemula

Kue onde ketawa. Namanya yang unik ini terinspirasi dari bentuk kue yang merekah lebar seperti orang yang sedang tertawa. Onde-onde adalah kudapan, kue goreng atau makanan ringan sebagai cemilan dan termasuk jenis kue basah tradisional dengan. Cara membuat kue onde onde isi kacang hijau dan kue onde onde ketawa sebenarnya sama persis, jika ada perbedaan, hanya terletak pada cara membuat adonannya saja.

Kue onde ketawa Hal ini disebabkan karena kue onde-onde ini memiliki bentuk yang merekah. Ya, Kue Onde onde merupakan salah satu jenis kue yang harus kita lestarikan keberadaannya Seiring perkembangan jaman, ada banyak varisi resep kue ini, seperti Resep Onde onde Ketawa. Onde Ketawa Mini adalah variant baru dengan ukuran lebih kecil (sebesar kelereng), yang tentu dibuat dari bahan-bahan bermutu, berkualitas dan sehat serta. Cara membuatnya tidak sulit Kue onde ketawa menggunakan 8 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue onde ketawa

  1. Siapkan 2 butir telur.
  2. Dibutuhkan 120 gram gula putih.
  3. Siapkan 1 sdt baking powder.
  4. Dibutuhkan 50 gram mentega.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 400 gram terigu.
  7. Dibutuhkan 100 gram wijen.
  8. Siapkan Minyak goreng.

Resep kue onde onde praktis dan dilengkapi dengan petunjuk lengkap cara membuat onde onde isi Kacang hijau. Anak anak sangat suka kue tradisional bungkus wijen ini. Nama yang cukup unik untuk panganan khas jakarta ini namun jika dilihat dari segi bentuknya memang hampir mirip kue roti goreng atau apem bunga mekar tapi. Resep Onde-Onde Ketawa enak dan mudah untuk dibuat.

Langkah Pembuatan Kue onde ketawa

  1. Telur dan gula di kocok asal tercampur rata.
  2. Masukkan garam,mentega,dan baking powder sampai semua tercampur rata.
  3. Setelah itu campur dengan terigu sampai jadi adonan yang bisa di pulung,apabila agak keras bisa tambahkan beberapa sdm air.
  4. Diamkan adonan kira2 10 menit agar gula rata dengan adonan.
  5. Bulatkan adonan sesuai selera lalu celup di air dan gulingkan di wijen.
  6. Kalau mau kue nya merekah rata gunting adonan ujungnya saja.
  7. Goreng adonan dalam api sedang dan minyak banyak agar merekah sampai kecoklatan.

Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Kue onde-onde ketawa adalah jajanan khas Indonesia yang sering dijajahkan di pasar tradisional, maupun di gerobak yang menjual jajanan di pinggir jalan. Bagi anda yang penasaran dengan cara. Onde-onde ketawa atau onde-onde mini atau juga kalau orang Jawa mengatakan onde-onde Mlethek karena bentuknya yang sebagian terbuka retak. Kali ini, saya mau share pengalaman saya waktu buat onde-onde ketawa… Untuk membuat camilan onde-onde ketawa ini sebenarnya sangatlah mudah sekali Cara Membuat Onde-Onde Ketawa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel