Resep: Roti Bantal/Bolang Baling (empuk) Yang Renyah

Roti Bantal/Bolang Baling (empuk). Roti bolang baling ini.agak mudah kecoklatan menggorengnya, makanya goreng di minyak agak banyak, di panaskan dulu hingga panas, tapi jangan pakai api besar, nanti mudah gosong. Hasil akhir roti bolang baling yang enak.itu.crunchy di luar.empuk dan berpori di dalam. Hehehe Kue bolang-baling ini juga nama lain dari kue bantal yang kita kenal, nah sebutan demikian itu untuk roti berbentuk bantal yang digoreng.

Roti Bantal/Bolang Baling (empuk) KUE BANTAL- BOLANG BALING empuk dan enak. Roti Bantal Bolang Baling Wijen Empuk Dan Lembut Dafa Tubehd. Bolang Baling Cakwe / Kue Bantal adalah asli makanan indonesia yang. Cara membuatnya tidak susah Roti Bantal/Bolang Baling (empuk) menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti Bantal/Bolang Baling (empuk)

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 1 btr telur ayam utuh.
  3. Dibutuhkan 2 sdm margarin.
  4. Siapkan 2 sdm Skm (susu kental manis).
  5. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  6. Dibutuhkan 100 ml air hangat.
  7. Dibutuhkan 1 sdt ragi instan (Fermipan/Saf).
  8. Dibutuhkan 1/4 sdt vanili.
  9. Dibutuhkan secukupnya wijen dan gula pasir.

Cara Membuat Roti Goreng dengan Mudah >>. Cara Buat Onde Onde Ketawa Empuk Renyah Tahan Lama. Roti Goreng Terenak Renyah Di Luar Lembut Di Dalam. kue-bantal-bolang-baling-tokomesin. Mesin Giling Daging Grinder Penepung Mesin Mixer Roti Mesin Mie Mesin Cup Sealer Cetak Pelet Mesin Popcorn Mesin Waffle Paket USAHA BOM Mesin Snack Testimoni Resep Mesin Hand Sealer Mesin Sealer Mesin Penghangat Mesin Mixer.

Cara Pembuatan Roti Bantal/Bolang Baling (empuk)

  1. Bahan biang : Campur ragi, gula pasir dan air hangat, aduk rata sampe gula larut diamkan 5-10 menit..
  2. Taruh di wadah, margarin, telur, skm, vanili dan terigu..
  3. Mixer/uleni manual smp tercampur rata, masukkan biang sedikit2 dan lanjut uleni smp benar2 kalis..
  4. Pindahkan ke wadah yg udh dioles minyak tipis2. Diamkan smp mengembang 2xlipat. Saya sekitar 30 menit. Karna cuaca lagi panas banget..
  5. Setelah mengembang kempiskan.ambil adonan dan pipihkan setebal kurleb 2 cm,Potong memanjang dan potong lagi bentuk kotak..
  6. Setelah dipotong, pisahkan jgn berdempetan. Diamkan 10-15 menit.Adonan ini empuk sekali. Beri taburan sedikit tepung agar tidak lengket ketika di pegang..
  7. Beri permukaan dgn air (saya pake kuas), kemudian taburi wijen& gula pasir. Ada sensasi krenyes dr gula. Bisa semua permukaan di baluri wijen/hanya satu permukaan saja..
  8. Goreng dgn api sedang cenderung kecil sampe kuning kecoklatan kedua sisinya,sekali balik aja ya bund..
  9. Sajikan untuk teman ngopi atau ngeteh..

Kue bolang baling merupakan kue goreng tradisional yang terkenal di berbagai daerah di Indonesia roti bolang baling dikenal pula dengan nama kue golang galing ada juga yang menyebutnya dengan nama kue galundeng. kue bolang baling biasanya dilapisi dengan gula merah dan wijen. Kue ini jenis roti goreng atau donat, nama kue ini bermacam-macam tergantung daerah, ada yang bilang kue bantal, odading, bolang baling. Terserah mau dipanggil apa yang jelas kue ini empuk enak dan bikin kenyang. Bolang-baling atau Galundeng kulit luarnya yang terlihat coklat muda. Bagaimana cara membuat Galundeng atau Bolang Balong Enak dan Empuk ini kita lihat resep bolang-baling berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel