Resep: Gabus Keju Untuk Pemula

Gabus Keju. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Untuk merek keju silahkan sesuai selera Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti. Cara membuat Kue Telur Gabus Resep.

Gabus Keju Yuk, intip resep telur gabus keju di bawah ini! Setelah diangkat, tunggu telur gabus hingga dingin ya. Masukkan ke dalam stoples atau plastik untuk stok camilan di rumah. Cara membuatnya tidak sulit Gabus Keju menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gabus Keju

  1. Siapkan 150 gr tepung sagu liauw liong pit.
  2. Siapkan 85 gr keju cheddar (saya pakai 1/2 blok keju meg warna hijau).
  3. Siapkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt kaldu jamur (optional).
  6. Dibutuhkan 3 sdm air.

Resep Telur Gabus Keju, Cocok untuk Camilan Keluarga Selama #Dirumahaja. Penasaran bagaimana resep dan cara membuat telur gabus keju yang renyah, gurih, dan praktis? Merdeka.com - Ke gabus keju lazim disajikan saat lebaran, kue ini terbuat dari tepung tapioka, keju, dan telur. Bertekstur renyah dan memiliki warna seperti keju, kue ini memiliki rasa yang gurih dan.

Cara Pembuatan Gabus Keju

  1. Keju diparut dengan parutan keju, campur di telur kemudian dikocok dulu, tambahkan garam dan kaldu jamur..
  2. Kemudian keju dan telur yg telah selesai dikocok di campur ke dalam tepung dan di aduk rata kemudian diadon sampai membentuk adonan yang tidak lengket ditangan, apabila adonan belum menyatu bole tambahkan air sedikit demi sedikit (1sdm-3sdm sampai menjadi adonan) jangan kebanyakan nanti jadi lembek..
  3. Ambil sejumput adonan, jangan terlalu besar agar kue kering dan renyah. Letakkan ditelapak tangan kemudian gelintirkan adonan dengan cara menggosokan kedua telapak tangan hingga adonan berbentuk silinder panjang dengan ujung yg runcing seperti ekor tikus..
  4. Masukan adonan yg sdh di bentuk ke dalam wajan yg berisi minyak dingin (minyak yg belum dipanaskan) hingga semua adonan terendam minyak..
  5. Setelah adonan cukup banyak yg terendam minyak, goreng dalam api kecil/sedang, biarkan minyak menjadi panas dan adonan kue terlihat mengeras. Jika adonan sudah terlihat keras sambil di bolak balik agar merata. Setelah selesai angkat dan tiriskan. Selamat mencoba 💕.

Untuk kejunya, saya menggunakan keju Parmessan yang didapatkan dari Mbak Lili di Jerman. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Keju tak selalu harus digunakan pada pengolahan kue ini. Keju bisa diganti dengan bahan lainnya, misalnya saja kelapa yang disangrai dan kemudian dihaluskan. Ikan gabus adalah ikan konsumsi air tawar yang banyak dijual dipasar dan di toko swalayan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel