Resep: Sagu keju/ tapioka keju Legit dan Nikmat

Sagu keju/ tapioka keju. Tepung sagu terbuat dari pohon sagu, sementara tepung tapioka terbuat dari singkong. Tepung sagu adalah hasil proses pengeringan dari endapan bagian Tepung sagu biasa digunakan dalam adonan pempek, bakso, siomay, kue sagu keju, dan selendang mayang. Campir margarin dengan gula, mix sampai rata, lalu masukkan kuning telur kemudian keju.

Sagu keju/ tapioka keju Di antara ketiga kue ini, biasan. Seperti namanya, kue kering sagu keju terbuat dari bahan dasar tepung sagu. Disini, Anda perlu berhati-hati karena tidak semua tepung yang bermerk tepung sagu berasal dari sagu. Cara membuatnya cukup mudah Sagu keju/ tapioka keju menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sagu keju/ tapioka keju

  1. Siapkan 300 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 2 butir kuning telur.
  3. Dibutuhkan 75 gr gula halus.
  4. Siapkan 65 ml susu cair.
  5. Dibutuhkan 150 gr keju chedar.
  6. Siapkan 150 gr margarin.
  7. Dibutuhkan 50 gr butter.
  8. Siapkan 2 lembar daun pandan.

Pada kenyataannya, ada beberapa merk tepung sagu yang ternyata terbuat dari tepung tapioka. Kue yang berwarna putih dengan bentuk cantik ini, juga bertekstur lembut dan lumer seketika saat dimulut. Hmm Kue Sagu Keju, salah satu kue favorit pas lebaran. Rasanya gurih dan renyah, tapi langsung meleleh begitu masuk mulut.

Cara Pembuatan Sagu keju/ tapioka keju

  1. Siapakan semua bahan.
  2. Sangrai tepung sagu / tapioka, sampai agak ringan sekitar 15 menit aduk2 biar g gosong.
  3. Kocok mentega dan gula halus sampai tercampur rata sekita 1 menit, lalu masukan kuning telur aduk rata.
  4. Masukan keju parut aduk rata, tambahkan santan sedikit demi sedikit, lalu masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit, masukan kedlm plastik segitiga cetak diloyang yang telah dialasi kertas roti, oven di suhu 180 c atau tunggu sampai matang sekitar 20 - 25 menit tergantung oven masing2 selamat mencoba.

Udah l. merk tepung sagu untuk pempek dan kue yang enak haruslah berkualitas dan tidak bisa sembarangan dari warna dan cara penyimpanan harus diperhatikan baik. Tepung putih bersih dan tidak diberi pewarna buatan. Kekurangan Tepung Tapioka Sagu Pak Tani Gunung. Resep Sagu Keju Rumahan yang Nikmat. Untuk resep kue sagu ini, kamu tidak bisa mengganti tepung sagu dengan tepung tapioka atau maizena.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel