Cara Memasak Odading/kue bantal Yang Enak

Odading/kue bantal. Oh ternyata kue bantal ya kalau yang bentuk kotak. Resep Cara Membuat Odading/Kue Bantal/Bolang-Baling Wijen - Empuk Nan Lezat. Siang bunda ini dia makanan khas sunda odading by yasmin masih hangat loh.

Odading/kue bantal Di Semarang, Cakwe bantal ini dipanggil Bolang-Baling. Kalau di Bandung dipanggil dengan sebutan. Lihat juga resep ODADING (Kue bantal) tabur GULA PASIR enak lainnya. Cara membuatnya tidak susah Odading/kue bantal menggunakan 15 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Odading/kue bantal

  1. Siapkan Bahan I :.
  2. Siapkan 500 gr terigu.
  3. Siapkan 90 gr gula pasir.
  4. Dibutuhkan 8 gr ragi instan.
  5. Siapkan 160-170 ml air dingin.
  6. Siapkan 1 sdt baking powder.
  7. Siapkan 2 btr telur.
  8. Siapkan Bahan II.
  9. Siapkan 50 gr margarin.
  10. Siapkan Bahan II :.
  11. Dibutuhkan 3 gr garam halus.
  12. Siapkan Bahan III.
  13. Siapkan Wijen.
  14. Dibutuhkan Air.
  15. Dibutuhkan Gula pasir (optional).

Roti goreng/kue bantal/kue bolang baling/kue odading. Kue bantal menggunakan soda kue dan amoniak sedangkan odading tidak. Namun teksture tetap sama, empuk dan bersahabat dengan mulut :) Kue odading dengan bentuknya yang bulat agak. Odading ( Kue Bantal ) merupakan cemilan makanan khas sunda bandung bentuknya seperti roti bantal yang dimasak dan manis rasanya yang tgerbuat dari campuran tgerigu dan gula.

Cara Pembuatan Odading/kue bantal

  1. Campurkan semua bahan I, uleni sampai rata saja lalu masukan bahan II uleni sampai kalis tidak perlu elastis pun tidak apa2.
  2. Bulatkan adonan diamkan selama 45-60 menit sampai 2x lipat jangan lupa ditutup plastik atau serbet lembab.
  3. Tinju adonan untuk menghilangkan udara dan letakkan di atas meja yg sudah ditabur dengan terigu, lalu tipiskan menggunakan rollingpin.
  4. Potong2 adonan, oles dengan air taburi wijen dan gula pasir secukupnya diamkan lagi selama 15-20 menit (abaikan bentuknya yang tidak karuan).
  5. Lalu goreng pada minyak panas dengan api kecil agar matangnya merata sampai ke bagian dalam.
  6. Jadi deh... Dinikmati hangat dengan secangkir kopi atau teh.

Kue adalah kudapan atau makanan ringan yang bukan makanan utama. Kue biasanya bercita rasa manis atau ada pula yang gurih dan asin. Kue sering kali diartikan sebagai makanan ringan yang dibuat dari adonan tepung, Baik tepung beras, tepung sagu, tapioka, ataupun terigu. Kue bantal atau odading memiliki tekstur lembut dan legit. Jika tertarik ingin mencicipi kue bantal legit ini, Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel