Resep: "kue odading" ang Gurih

"kue odading". Kue odading ini memiliki rasa yang cukup manis berpadu dengan tekstur yang empuk membuat kue ini lebih mirip dengan cakue. Kue ini sangat digemari oleh mereka yang menyukai varian jajanan dari. Resep Kue Odading merupakan kue jajanan yang sangat terkenal terutama di Bandung.

"kue odading" Kembali ke kue odading iya bunda :), kue ini mirip sekali dengan Kue Bantal atau bolang-baling. Hanya ada sedikit perbedaan pada bahan pembuatannya. Kue bantal menggunakan soda kue dan. Cara membuatnya tidak sulit "kue odading" menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan "kue odading"

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 2 btr telor kocok lepas.
  3. Dibutuhkan 250 gr gula pasir.
  4. Siapkan 1 1/2 sdt fermipan.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 100 gr blue band cake&cookies.
  7. Siapkan 300 ml air hangat.

Kue odading adalah penganan khas Jawa Barat. Alif Munsyi alias Remy Sylado, sastrawan pengamat sejarah kata, menceritakan sebagai berikut. Bagi anda yang ingin menikmati kue odading khas bandung ini, maka anda tidak perlu jauh- jauh pergi kesana, karena di rumahpun anda bisa membuat odading bandung sendiri. Kue Odading Khas Bandung atau disebut juga kue bantal karena bentuknya menyerupai bantal yang empuk.

Langkah Pembuatan "kue odading"

  1. Siapkan wadah besar, masukan air hangat dan gula pasir aduk sebentar kemudian masukan fermipan aduk2, masukan terigu dan garam aduk2 smpai rata dan masukan blueband uleni sampai kalis.
  2. Kemudian masukan kocokan telor aduk2 lgi sampai rata lalu sisihkan dan tutup dengan serbet atau plastik diamkan kurleb 45 menit/sampai mengembang.
  3. Siapkan wajan dan minyak goreng, ambil adonan 1 sdm masukan ke dalam wajan ulangi terus sampai adonan habis goreng dengan api kecil sampai matang kecoklatan.

Kue odading seringkali dihidangkan bersamaan dengan cakwe. Odading ( Kue Bantal ) merupakan cemilan makanan khas sunda bandung bentuknya seperti roti bantal yang dimasak dan manis rasanya yang tgerbuat dari campuran tgerigu dan gula. Cobalah odading, kue goreng khas Bandung. Teksturnya yang lembut dan empuk dengan rasa yang manis dijamin bakal bikin kamu ketagihan! Kue ini sangat terkenal, kue lezat ini biasa dijajahkan di sekolah sekolah, atau dijual keliling.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel