Cara Memasak Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan Yang Renyah

Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan. Dalam video kali ini saya akan memberikan resep kreasi putu mayang atau patulo diadaerah jember dikenalnya. Untuk membuat putu mayang sangatlah mudah dan. Bikinnya mudah dan cepat.sajian yg hangat saat musim hujan.

Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan Kuah santannya gurih manis nikmat banget di padu dengan petulo warna warni. Kue ini biasa disajikan dengan siraman kuah saus yang manis legit dan gurih dari perpaduan gula merah dan santan. Putu mayang, jajanan pasar yang kenyal manis seger :a. Cara membuatnya tidak susah Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan

  1. Dibutuhkan Bahan Putu Matang :.
  2. Siapkan 600 ml santan.
  3. Siapkan 200 gr tepung beras.
  4. Dibutuhkan 3 sdm tepung tapioka / kanji.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 2 sdm gula.
  7. Siapkan Pewarna makanan (me : merah & hijau).
  8. Siapkan Daun Pisang potong" sbg alas (olesi minyak tipis diatasnya).
  9. Siapkan Bahan kincu / kuah.
  10. Dibutuhkan 400 ml santan.
  11. Dibutuhkan 150 gr gula merah.
  12. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan wangi.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.

Dalam video kali ini saya akan memberikan resep kreasi putu mayang atau patulo diadaerah jember dikenalnya. Merdeka.com - Petulo atau putu mayang adalah panganan yang sering disajikan bersama angsle. Kadang juga disajikan terpisah dengan kuah santan Masukkan adonan petulo atau putu mayang ke dalam plastik semprot. Lubangi sedikit ujungnya, lalu semprot melingkar hingga membentuk mi.

Cara Pembuatan Jajanan Pasar Putu Mayang / petulo /Patulo Kuah santan

  1. Kuah / kincu : Masukkan semua adonan Kuah jadi satu (kecuali maizena), aduk terus sampai mendidih Masukkan maizena YG sudah dicairkan Dan tunggu hingga mendidih,angkat. Bikin Kuah saja terlebih dahulu krn ketika Kuah agak dingin adonan Putu sudah jadi..
  2. Putu Matang : campur santan Dan tepung beras, aduk hingga rata tanpa Ada yg menggumpal, nyalakan API kecil sekali Dan masukkan gula + garam. Aduk terus hingga adonan kering merata (tanpa Ada adonan yg masih mencair)..
  3. Bila adonan kering merata, matikan API. Tambahkan tepung tapioka aduk lagi hingga rata Dan kalis. Bagi menjadi 3 bagian (putih, merah, hijau,).
  4. Dinginkan dl adonan, setelah itu masukkan dlm plastik segitiga (potong kecil ujungnya). Proses cetak ini sedikit Demi sedikit saja karna butuh tenaga ekstra dikarenakan adonan cukup berat). adonan dicetak diatas potongan daun pisang yg sudah diolesi minyak, kukus hingga 6-10 menit. Angkat Dan siyap disajikan selagi hangat..

Samakah petulo dengan putu mayang ? Petulo adalah jajanan khas Malang yang biasa di bentuk bulat keriting, kemudian di nikmati dengan kuah kocor atau Sayangnya sekarang di pasar-pasar tradisional, putu mayangnya sudah tidak asli di cetak dan di bentuk pakai alat putu mayang dan dari. aneka jajanan pasar indonesia merupakan makanan khas bercita rasa tradisional enak dan lezat. cara membuat jajanan Putu Mayang. Dari namanya aja udah menggoda, Jajanan pasar yang satu ini disajikan dengan saus santan Ada banyak jenis bakso yang kita kenal maka kuah baksonya pun b. Lalu angkatlah dan seduh bila telah mendidih, Ratakan dengan sendok kayu aduk. Campur tepung beras, gula, garam, dan santan, aduk rata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel