Resep: Kue garpu renyah gurih Yang Enak

Kue garpu renyah gurih. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen🤗 Masih Semangat Dong Puasanya👍 Hari ini biar gak bosen sama yang manis-manis,aku share ke kalian cara membuat kue. Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran.

Kue garpu renyah gurih Gurih dari mentega dan santan, ditambah wangi dari seledri yang dipanggang dalam adonan. Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Cara membuatnya cukup mudah Kue garpu renyah gurih menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue garpu renyah gurih

  1. Siapkan 300 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 4 sdm tepung tapioka.
  3. Siapkan 1 butir telur ayam.
  4. Siapkan 3 sdm margarin.
  5. Siapkan Daun seledri (secukupnya).
  6. Dibutuhkan Garam (secukupnya).
  7. Dibutuhkan Kaldu jamur (secukupnya).
  8. Dibutuhkan Air (secukupnya).

Resep Kue Garpu Sederhana Spesial Renyah Garing Kriuk Asli Enak. Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Bentuk seperti cheese stik atau kecil panjang, bentuk garpu dan bentuk persegi empat atau persegi panjang. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya!

Cara Pembuatan Kue garpu renyah gurih

  1. Campur semua bahan, kecuali air, beri air sedikit sedikit. Cek rasa..
  2. Uleni hingga kalis setelah kalisbl, siapkan garpu ambil adonan sedikit lalu taruh di belakang garpu tarik kebawah. Ulangi hingga adonan habis.
  3. Panaskan minyak goreng, goreng hingga kecoklatan. Angkat dan taruh ditoples.

Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran. Kue Garpu atau Kue Keong Namanya. Sebenarnya udah lama kepengen bikin baru kesampaian sekarang. Ngumpulin mood dulu karena bikinnya butuh keikhlasan dan kesabaran ekstra 😄.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel