Resep: Kue cucur gula merah berserat/bersarang ang Gurih

Kue cucur gula merah berserat/bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran adonannya. Kue yang menonjol bagian tengahnya ini sangat terkenal di daerah Jakarta sehingga.

Kue cucur gula merah berserat/bersarang Berbeda jika menyantap kue cucur dingin (yang sudah di diamkan beberapa saat), biasanya tekstur. Kue cucur gula merah ini merupakan kue tradisional khas Betawi. Cita rasanya begitu enak dan lezat, sehingga membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan. Cara membuatnya cukup mudah Kue cucur gula merah berserat/bersarang menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue cucur gula merah berserat/bersarang

  1. Siapkan 200 gr tp.beras.
  2. Dibutuhkan 200 gr tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 200 gr gula merah.
  4. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 400 ml air putih.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.

Tekstur kue yang satu berserat sehingga sangat memanjakan lidah. Kue cucur bisa kita temukan di pasaran. Rebus gula merah, gula pasir, air, daun pandan dan garam hingga larut lalu saring. Resep kue cucur gula merah berserat cantik TANPA mixer.

Langkah Pembuatan Kue cucur gula merah berserat/bersarang

  1. Rebus gula merah,gula pasir,garam dan air sampai larut,saring n diamkn sbntr/sampai hangat.
  2. Campur tepung beras n tepung terigu dlm wadah,masukkan cairan gula,aduk sampai rata tidak bergerindil,kcok/keplok"sbntr sktr kurleb 10mnit,setelah itu diamkn kurleb 30mnit(sesuai resep asli) Q td klupaan,jd tk diamkan sampai sktr 21/2jam😂😂😂😂,tp mkin bagus c hsilnya,oh ya setelah didiamkn aduk" lg,klau di rasa kekentalan bisa ditambah air putih biasa.
  3. Panaskan minyak dlm wajan,sedikit sj gk usah banyak",stlah panas,tp jngan terlalu panas ya, msukkn 1sendok sayur adonan,goreng menggunkan api kecil,setelah kluar sarang"nya,guyur" menggunkan minyak,untuk tes kmtngan tsuk tngahnya menggunkan tusuk sate,kalau sudah kering angkat dan tiriskn.
  4. Siap disajikannnn😊😊😊.
  5. Berserat kannnnnn😄😄😄.

Kue cucur gula merah adalah jenis yang paling terkenal. Kue cucur berserat adalah salah satu ciri kue cucur yang baik. anda dapat membuat kue cucur berserat pandan wangi yang manisnya pas dan aromanya harum. Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah: Campur gula merah dengan gula pasir dalam panci. Baca juga: Resep Bika Ambon Khas Medan yang Bersarang Resep Bakpao Daging Empuk, Gurih, dan Merekah Resep Matcha Almond Cookies Renyah, Enak Disantap Bersama Susu Resep Kue Lumpur. Resep Kue Putu Basah Tepung Beras Isi Gula Merah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel