Cara Membuat Sagu keju 😋😋 Untuk Pemula

Sagu keju 😋😋. Lihat juga resep Sagu Keju Lumer, Sagu Keju enak lainnya! Hari ini aku mau share kue lebaran sagu keju lagi nih,sebenernya beberapa waktu lalu juga aku udah upload video resep sagu keju ya,tapi kali ini resepnya lebih mantullll😋. Masukkan keju parut, kocok sebentar saja, matikan mikser.

Sagu keju 😋😋 Kue kering sagu keju ini sangat mudah dibuat, lumer dimulut dan sedap! Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Resep Sagu Keju Rumahan yang Nikmat. Cara membuatnya tidak sulit Sagu keju 😋😋 menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sagu keju 😋😋

  1. Dibutuhkan 300 gr tepung sagu (me pk rose brand).
  2. Siapkan 150 gr gula halus.
  3. Dibutuhkan 50 gr tepung segitiga.
  4. Siapkan 50 gr tepung maizena.
  5. Siapkan 3 butir kuning telor.
  6. Siapkan 1 kotak keju 165gr.
  7. Dibutuhkan 225 blue band.
  8. Dibutuhkan 2 sdm susu bubuk.

Untuk resep kue sagu ini, kamu tidak bisa mengganti tepung sagu dengan tepung tapioka atau maizena. Kamu akan melalui proses pemanggangan agar tekstur didapat tetap renyah, kering, tetapi lumer di lidah. Kue sagu keju termasuk jenis kue kering yang mudah melempem jika terkena angin. Oleh sebab itu, anda bisa membuatnya ketika sudah mendekati hari Lebaran.

Cara Pembuatan Sagu keju 😋😋

  1. Sangrai tepung sagu dg api kecil cara mengnyangrainya dikasih daun pandan jika dain pandan udah kering brt tepung udah kering habis itu dinginkan.
  2. Kocok gula halus sama blue band dimixer kecepatan paling rendah bntar aja jangn lbh dari 2mnit.
  3. Masukan satu persatu kuning telur aduk / mixer bntar bgt.
  4. Lalu masukan keju yg udah diparud aduk dg spatula aja.
  5. Setelah itu masukan tepung yg sebelumnya udah diayak dulu..(tepung sagu,tepung trigu,maizena,susu dicampur lalu diayak)aduk sama spatula lalu uleni samp bisa dibntuk..misal dibentuk adonanya masih patah bisa di tambain blue band,kl aq itu itu udah pas ga ditambain blue band lagi.
  6. Kl udah di bentuk oven dg suhu 140derajat selama 30 menit..(tergantung panas masing"oven)pk api atas bawah..

Dari dulu kalau buat sagu keju selalu pakai resepnya Ibu fatmah ncc. Uda coba lain resep tp tetep balik lagi sama resep ini. Iya, sagu dan keju memang belum banyak orang yang tahu kelezatan dari kue ini. dijamin sekali anda mencoba, pasti anda akan ketagihan. Namun, pernahkah anda terpikir untuk membuat kue sagu keju special ini? jika iya, namun anda masih belum tahu caranya, tepat sekali anda berada disini. Kue kering sagu keju juga punya rasa yang dominan unik berkat tepung sagu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel