Cara Membuat Kue Pie Susu Keju ang Gurih

Kue Pie Susu Keju. Pie adalah makanan yang memakai kulit kue kering dan isinya yang beraneka ragam. Isinya bisa berupa buah, daging, ikan, keju, sayur, cokelat, kustar, kacang dan lain-lain. salah satu jenis kue pie yang cukup populer adalah pie susu, karena rasanya yang manis dan lembut serta lumer di mulut membuat banyak orang menyukainya. Resep kue pie susu keju - Hallo sobat hari ini admin akan membahas tentang resep kue pie sederhana untuk anda semua.

Kue Pie Susu Keju Suara.com - Cari solusi usir ngantuk saat kerja dari di rumah, yuk bikin resep Pie Susu Coklat Keju sederhana ini untuk camilan work from home. Walaupun pakai bahan yang simple tapi rasanya nggak kalah enak dan tampilannya juga mewah lho. Kue pie susu memiliki tekstur lembut dan renyah pada adonannya serta rasa manis di bagian topping yang biasanya berupa susu. Cara membuatnya tidak susah Kue Pie Susu Keju menggunakan 9 bahan dan 9 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Pie Susu Keju

  1. Dibutuhkan 150 gr butter (saya pake salt butter).
  2. Dibutuhkan 75 gr tepung terigu (saya pake tepung terigu protein sedang).
  3. Dibutuhkan 2 butir kuning telur.
  4. Siapkan 🥧Bahan custard :.
  5. Dibutuhkan 120 ml susu kental manis (3 saset).
  6. Siapkan 150 ml air.
  7. Dibutuhkan 1 1/2 sdm tepung maizena.
  8. Dibutuhkan 3 butir kuning telur.
  9. Siapkan 150 gr keju parut *keju kraft (saya pake takaran kira2 saja).

Lihat juga resep Pie susu, Pie Susu Teflon enak lainnya. Kue Lapis Talas Dan Bolu Susu Bandung - Gambir. Bolu susu Bandung rasa ketan susu dengan taburan keju diatasnya. Bolu susu rasa Original dengan taburan keju diatasnya.

Cara Pembuatan Kue Pie Susu Keju

  1. Siapkan wadah besar atau baskom, masukkan gula dan butter dan aduk rata dengan balloon whisk.
  2. Masukkan 2 kuning telur kedalam baskom dan aduk rata.
  3. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
  4. Uleni sebentar sampai terlihat tercampur rata semua, letakkan lg di dlm baskom, tutup dgn plastik wrap, lalu diamkan didalam kulkas kurang lebih 30 menit.
  5. Sambil menunggu adonan, buat custard nya, campur semua bahan custard kecuali keju, aduk sampai rata lalu saring.
  6. Masukkan keju parut ke dalam adonan custard, aduk rata.
  7. Keluarkan kulit adonan yg di kulkas tadi, ambil secukupnya, ratakan dengan rolling pin, lalu rapikan didalam cetakan pie, tusuk2 dengan garpu *tujuannya agar tidak menggelembung ketika dioven*.
  8. Masukkan custard kedalam loyang pie, panggang dengan suhu 170 derajat selama 38 menit *sesuaikan dengan oven masing2 ya, karena setiap oven biasanya berbeda*.
  9. .

Ada beberapa macam jenis resep pie ini yang kita kenal. Sebut saja Fruit pie atau pie buah, pie susu, pie keju dan satu lagi yang sekarang cukup populer, yaitu resep pie coklat. Untuk membuat jenis kue ini, yang harus diperhatikan ada dua hal. Pertama yaitu resep kulit pie nya. Kue kering khas lebaran ini memang cukup banyak disukai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel