Cara Membuat Kue akar kelapa gurih Yang Enak

Kue akar kelapa gurih. Assalamualaikum Hai semuanya Dividio x ini saya akan membuat Kue Akar Kelapa Gurih dan Renyah loh Yuk simak Videonya sampai selesai ya Dan jangan lupa. Kue akar kelapa yang juga punya julukan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar sampai ini memang jenis kue jadul Sedangkan untuk kue akar kelapa sendiri disajikan begitu saja dan langsung di makan dengan citarasa manis gurih yang berasal dari santan dan margarin. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat.

Kue akar kelapa gurih Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual. Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Cara membuatnya tidak susah Kue akar kelapa gurih menggunakan 5 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue akar kelapa gurih

  1. Siapkan 3 butir telur.
  2. Dibutuhkan 450 gram tepung ketan.
  3. Siapkan 100 gram margarin cairkan.
  4. Dibutuhkan 100 gram gula pasir.
  5. Siapkan 200 cc santan cair.

Kue Kering Akar kelapa memang terkenal renyah gurih dan enak. Enak dijadikan cemilan enak bersama keluarga di rumah. Mesikipun kue kering identik dengan kue lebaran tapi kue ini tak hanya kita jumpai ketika hari raya lebaran saja lho. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya.

Cara Pembuatan Kue akar kelapa gurih

  1. Mixer telur dan gula sampai berbuih dan mengembang.
  2. Lau masukan tepung ketan sedikit demi sedikit di sertai santan uleni pake spatula aja.
  3. Lalu masukan margarin cair uleni sampai kalis yah...
  4. Masukan ke plastik segitiga yang ujungnya dipakein spuit lalu goreng deh....

Keunikan ini terkombinasi secara sempurna dengan gurih dan manisnya rasa kue tersebut. Jika suka citarasa gurih, maka resep dengan penambahan santan ini layak dicoba. Tentu saja santan yang digunakan adalah santan yang kental. Mengapa dinamakan kue akar kelapa karena memang bentuk kue ini sangat mirip dengan akar kelapa. Kue ini memiliki tekstur yang renyah dan rasanya yang gurih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel