Cara Memasak Talam singkong pelangi Kekinian

Talam singkong pelangi. IDE BISNIS Kue Talam Singkong yang enak manis dan gurih anti ribet ekonomis dan Praktis Halo Teman-temans. Terima kasih uda mampir di Channel aku "Nonny. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut.

Talam singkong pelangi Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Salah satunya talam singkong gula merah. Cara membuatnya tidak susah Talam singkong pelangi menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam singkong pelangi

  1. Siapkan 1 kg singkong.
  2. Siapkan 1 btr kalapa parut kupas kulitnya.
  3. Dibutuhkan 1/4 kg gula pasir bisa di tmbh jk kurang manis.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Dibutuhkan Lapisan putih:.
  6. Dibutuhkan 150 ml santan kanil.
  7. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras.
  8. Siapkan 1 sdm tepung sagu.
  9. Siapkan Garam.

Kue talam singkong merupakan salah satu kue tradisional dari olahan singkong yang masih banyak. Peras terlebih dahulu singkong yang telah diparut, sisihkan. Hasil pencarian untuk kue talam singkong. Umbi yang tercipta dari akar tunggang dengan sejumlah akar cabang yang kemudian membesar.

Langkah Pembuatan Talam singkong pelangi

  1. Kupas singkong cuci lalu parut.
  2. Campur kelapa parut, gula dan garam aduk2 sampai rata lalu bagi menjadi 3 wnr.
  3. Panaskan kukusan, lalu siapkan cetakan uk. 18cm di olesi minyak, bagian bwhnya di alasi daun pisang agar tdk lengket, kukus selapis2 yaa smp habis kurang lbh 15 mnt tiap lapis yaa.
  4. Dan terakhir lapisan yg putih nya..kukus lagi smp matang kurang lbh 20 mnt.
  5. Kemudian angkat, keluarkan dr cetakan, dingin baru dipotong2...

Photo source: Buku Kue Basah Tanpa Terigu oleh Dapur Kirana. Tambahkan campuran air daun suji dan santan ke dalam campuran singkong sambil diaduk rata. Jual beli singkong langsung dari petani dan supplier seluruh indonesia. Dapatkan harga singkong termurah di halaman jual singkong agromaret. RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel