Cara Memasak Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress Kekinian

Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress. Saat ini kota Bekasi merupakan produsen terbesar kue akar kelapa yang kini di kreasikan dengan keju. Sebutannya muncul karena bentuk kue yang mirip dengan akar pohon kelapa. Tenang saja, bentuk unik ini tidak dibuat secara manual.

Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress Resep kue akar kelapa juga memiliki tekstur yang cukup renyah serta krenyes di lidah. Selanjutnya masukkan telur sedikit demi sedikit, lalu aduk lagi sampai adonan tercampur rata. Kue renyah ini juga cocok untuk di jadikan teman sejati saat santai anda sendiri maupun bersama keluarga. Cara membuatnya cukup mudah Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress menggunakan 8 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung ketan putih.
  2. Siapkan 125 gr tepung beras putih.
  3. Dibutuhkan 1 sdt vanili bubuk.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 150 gr gula halus.
  6. Siapkan 100 gr margarin.
  7. Dibutuhkan 2 butir telur.
  8. Dibutuhkan secukupnya santan(-+300ml).

Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di rumah. Kue kecipir gurih dan renyah,,mantap👍. waowwww kue kecipir gurih dan renyah,jadi inget lebaran dan waktu masih kecil,favorit banget ini. ide bisnis kue Lebaran stik bawang Renyah irit Tanpa telur. Membuat Cetakan Kue Donat Dan Kue Kecipir / Akar Kelapa Dari Botol Bekas. kue kecipir renyah pake cetakan tutup botol.

Cara Pembuatan Kue kecipir/akar kelapa irit telur,renyah kress kress

  1. Ayak tepung ketan,tepung beras,vanili,garam.sisihkan.
  2. Campur telur,margarin dan gula sampai gula larut,jadinya bergerindil tapi gk papa ya..nantikan diulen..trus nyampur sendiri.hhihi.
  3. Lalu masukan tepung2 an sedikit2 ya...
  4. Diselingi dengan santan hangat, sambil diuleni hingga rata...
  5. Sampai bisa dipulung seperti ini, adonan tidak lembek dan tidak terlalu keras yaa..bisa ditambah pewarna sesuai selera kalau mau.
  6. Siapkan spuit khusus kecipir,beri adonan secukupnya, semprotkan panjang pendeknya sesuai selera yaa...
  7. Bisa langsung disemprotkan ke minyak panas..tapi saya tidak..heheh..di taruh loyang dulu..takut kewalaheenn..lola soalya saya..hhh.
  8. Goreng diminyak yang banyak dan panas ya..kok ngembang ya..hihii.
  9. Goreng sampai matang. hingga bewarna golden brown dan buih2nya agak menghilang..biar gak ada sensasi empuknya..kalau mau kriuk sih..heheh.
  10. Angkat dan tiriskan..masukkan kedalam toples.selesai.

Kacang telur renyah cocok untuk cemilan saat lebaran bersama keluarga. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Silahkan sajikan kue akar kelapa ini bersama dengan kacang goreng, kacang telur, atau olahan kacang lainnya. Tips Agar Kue Akar Kelapa Tahan Lama dan Tetap Renyah. Berikut resep kue akar kelapa lengkap dengan aneka kreasinya, yuk dicoba! Campurkan telur, gula pasir, garam dan vanili.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel