Resep: 9. Pie susu cetakan apem ang Gurih

9. Pie susu cetakan apem. Apem susu resepnya sudah banyak beredar, terimakasih bunda lila bani atas resepnya. Cara Membuat Isi dan kue pie susu: Aduk Whipped cream, susu kental. Pie susu merupakan salah satu camilan khas Bali yang sudah terkenal di berbagai daerah.

9. Pie susu cetakan apem Di Hongkong, terdapat juga kudapan yang mirip dengan pie susu Bali yang. Veggy mengatakan pie susu Bali terkenal dengan bentuknya yang tipis, dengan crust yang renyah dan garing. Biasanya pie dipanggang di dalam cetakan Awalnya sebagai percobaan saya menggunakan cetakan kue apem yang memiliki lekukan-lekukan di sekujur badannya, namun apesnya walau. Cara membuatnya cukup mudah 9. Pie susu cetakan apem menggunakan 6 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 9. Pie susu cetakan apem

  1. Siapkan 150 gr tepung terigu.
  2. Siapkan 11 sdm mentega.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena.
  5. Siapkan 10 sdm SKM putih.
  6. Siapkan 1 sendok cocoa powder (opsional).

Jadi daripada membeli dengan harga yang cukup merogoh kocek, kamu bisa hemat dengan membuat kue pie ini sendiri. Bahan-bahannya mudah ditemukan hanya dari campuran tepung terigu, gula, telur dan mentega. Sedangkan untuk isi atau vla susunya bisa kamu sesuaikan. Kunci utama untuk mendapatkan Pie Susu Khas bali yang nikmat dan lembut di lidah adalah takaran bahan serta proses pemanggangan yang tidak Seperti halnya kue nastar dan kastengel, Pie Susu sering pula disajikan saat Lebaran.

Langkah Pembuatan 9. Pie susu cetakan apem

  1. Tuangkan terigu & mentega ke dalam wadah kemudian aduk hingga kedua nya merata..
  2. Setelah merata campur kuning telur yang sudah dipisahkan dengan putih nya, lalu aduk kembali adonan hingga semua bahan tercampur..
  3. Untuk pembuatan vla susu, pertama tuangkan 1 sendok makan tepung maizena dan campur dengan air setengah gelas belimbing. Lalu aduk hingga mencair dan tidak ada yang menggerindil.
  4. Campurkan SKM dan satu butir telur pada adonan maizena,lalu aduk hingga semua tercampur rata. Jika ingin membuat 2 varian rasa maka bisa memisahkan setengah adonan di wadah yang lain dan tambahkan cocoa powder lalu aduk hingga merata..
  5. Buat adonan menjadi bulatan-bulatan kecil lalu oleskan margarin pada cetakan dan tata adonan pada cetakan, pipihkan hingga adonan kulit pie tidak tebal..
  6. Panggang adonan dalam cetakan apem dalam api yang kecil agar tidak gosong bisa memakai tatakan diatas tungku agar api tidak langsung terkena cetakan (saya memakai tutup panci yang sudah tidak terpakai atau bisa pake loyang atau yang lain), setelah adonan dirasa setengah matang bisa tambahkan isian vla susu yang sudah dibuat dan tunggu pie hingga matang & tidak lengket.
  7. Pie susu siap dinikmati. Setelah saya coba ini bisa awet sampai berhari-hari rasa tetep endeul tidak kecut/basi..

Dengan bahan yang mudah didapat dan proses memasak yang. Cetak dalam cetakan pie dengan cara ditekan-tekan hingga bagian tengahnya cekung membentuk mangkuk. Secara keseluruhan, rasa pie susu green tea ini tak kalah dengan versi originalnya. Filling -nya yang tebal dan lembut terasa meleleh di mulut. Pie susu gurih dan renyah dapat anda buat sendiri di rumah dengan mengikuti resep dan cara membuat pie susu bali (egg tart) berikut ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel