Cara Memasak Kueh talam gula merah Anti Ribet

Kueh talam gula merah. Hi salam perkenalan dari saya Redzuan Yusof, Kota Kinabalu Sabah. Tepung talam gula merah ini adalah kuih yang sangat senang untuk didapati di pasar malam berhampiran dengan rumah kita. Ianya juga sangat murah dan sedap.

Kueh talam gula merah Masukkanlah adunan tepung perlahan-lahan dan kacau rata. Masak guna api sederhana boleh, api kuat pun boleh. Inovasikan Kuih Tepung Talam Gula Merah. Cara membuatnya cukup mudah Kueh talam gula merah menggunakan 5 bahan dan 10 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kueh talam gula merah

  1. Dibutuhkan 1,5 kg Tepung tapioka(aci singkong).
  2. Dibutuhkan 1/2 kg Gula merah.
  3. Dibutuhkan buah Kelapa1.
  4. Siapkan Air 9 gelas (gelas kembang).
  5. Siapkan 10 siung Bawang.

Kuih Talam, a traditional dessert still popular in Malaysia until today. The two signature colors of Kuih Talam is made by Green Pandan and Coconut cream. Kuih Talam Gula Merah Mudah Sedap amp TIPS Dapatkan Permukaan Licin. Ini Dia Resep Membuat Kue Talam Tepung Beras Gula Merah Manis Enak Youtube.

Cara Pembuatan Kueh talam gula merah

  1. Gula cairkan dengan 2 gelas air.
  2. Kelapa iris kecil, bawang merah iris tipis goreng dengan minyak sedikit sampai wangi.
  3. Campur tepung dan gula yg sudah di cairkan aduk hingga rata.
  4. Sekiramya terlalu kental... Tambah air sedikit.
  5. Siapkan loyang segitiga segi empat...olesi minyak.
  6. Panaskn panci untuk mengukus.. Jika sudah mendidih masukan loyang yg sudah di olesi minyak, biarkn loyang panas tuangkn... 2 gelas adonan dalm loyang kukus 5 menit tuangkn lagi 2 gelas di atasnya.. Ulang lagi sesuai selera berapa lapis... Yg kita mau dan lapis terakhir taburi dengan sedikit kelapa dan bawang yg d goreng tadi kukus lagi saampai matang atau tusuk degan lidi jika tidak lengket.. Pada lidi berarti.... Sudah matang.
  7. .
  8. Sisanya lakukan hal yg sama yg sudah matang iris sesuka nya😍😍😘😘selamat mencoba.
  9. Ni yang udah jadi wangi n mantep 😍😘😘😘kenyal.
  10. .

Lembut manisnya kue talam singkong sangat lekat di ingatan kita. Kue talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Nah, bicara soal talam singkong, ternyata ada banyak macamnya. Tapi, yang paling dasar adalah talam singkong dengan gula merah. Kalau ke pasar malam kuih talam gula melaka ni pasti ada.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel