Cara Memasak Kue talam singkong lumer Legit dan Nikmat

Kue talam singkong lumer. 🙏 Terimakasih bagi yang sudah nonton video ini dan maaf bahan-bahan dan resepnya tidak dapat dicantumkan karena yang masak ibu-ibu gais jadi semuanya. Modifikasi dari kue talam ala jadul dibikin dengan lapisan gurih yang lumer di mulut. Enak banget dimakan dalam keadaan dingin ataupun hangat.

Kue talam singkong lumer Enak banget dimakan dalam keadaan dingin. Kue Talam merupakan kue basah tradisional yang dikenal diberbagai daerah. Kue Talam terkenal dengan rasanya yang manis dan lembut. Cara membuatnya tidak susah Kue talam singkong lumer menggunakan 13 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue talam singkong lumer

  1. Dibutuhkan 500 gram singkong parut.
  2. Siapkan 250 gram gula aren / gula merah.
  3. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 750 ml air matang.
  5. Siapkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 2 lbr daun pandan simpulkan.
  7. Dibutuhkan Lapisan putih.
  8. Dibutuhkan 2 saset santan kara (65ml x 2).
  9. Dibutuhkan 50 gram tepung beras.
  10. Siapkan 1/2 sdt maizena.
  11. Siapkan 1/2 sdm garam halus.
  12. Dibutuhkan 750 ml air matang.
  13. Dibutuhkan 2 lbr daun pandan simpulkan.

Ada banyak jenis kue talam di Indonesia, diantaranya kue talam ubi , kue talam jagung dan kue talam pandan. RESEP KUE BASAH TRADISIONAL TALAM SINGKONG. Kue basah tradisional Indonesia dengan tekstur yang kenyal dan rasa yang gurih ini menjadi camilan populer terutama sebagai menu berbuka puasa. Oleh karena itu, kue talam memiliki banyak sekali varian rasa dan berbagai kreatifitas bentuk.

Cara Pembuatan Kue talam singkong lumer

  1. Rebus air, gula merah, pandan, garam, gula pasir hingga mendidih dan gula larut. Saring.
  2. Siramkan air larutan gula tadi selagi panas ke dalam singkong parut. Aduk² hingga rata..
  3. Tuang ke loyang lalu kukus selama 1 jam. Setelah matang aduk sbntr selagi hangat. Sisihkan..
  4. Lapisan putih : campurkan semua bahan, aduk rata, lalu masak dengan cara diaduk terus menerus hingga meletup letup. Sisihkan..
  5. Penyelesaian: tuang adonan berwarna coklat ke dalam tempat kecil2 lalu siramkan adonan putih diatasnya. Lakukan semua dalam keadaan masih panas2 agar bisa menyatu atas dan bawahnya. Biarkan dingin agar set. Baru dimakan setelah dingin. Masukan ke kulkas juga enak. Bisa bertahan hingga 3 hari dalam kulkas. Happy cooking 😁.

Resep talam singkong ini merupakan salah satu jajanan pasar favorit. Singkong ✅ dapat diolah menjadi makanan kue talam yang enak. Simak ✅ resep cara membuat kue talam singkong gula merah berikut. Kali ini kami akan membahas salah satu kue yang kerap di sajikan pada bulan Ramadhan yakni kue talam singkong gula merah. Kue talam singkong juga dapat dijadikan sebagai menu utamanya karena selain rasanya enak juga memiliki citarasa manis yang segar dari gula merah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel