Resep: Kue daki/gabus keju ang Gurih

Kue daki/gabus keju. Sebenarnya ada banyak variasi Resep Kue Telur Gabus yang sering di jumpai di masyarakat kita, seperti kue Telur Gabus Manis, Telur Gabus NCC, Telur gabus. Cara membuat Kue Telur Gabus Resep. Ambil wadah ukuran sedang untuk adonan.

Kue daki/gabus keju Merdeka.com - Ke gabus keju lazim disajikan saat lebaran, kue ini terbuat dari tepung tapioka, keju, dan telur. Bertekstur renyah dan memiliki warna seperti keju, kue ini memiliki rasa yang gurih dan lezat sehingga banyak orang menyukainya. Maka dari itu kami menganjurkan kue telur gabus ini sebagai pilihan cemilan untuk Anda dan keluarga. Cara membuatnya tidak sulit Kue daki/gabus keju menggunakan 10 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue daki/gabus keju

  1. Dibutuhkan 400 gr tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 3 butir telur.
  4. Siapkan 5 slice keju prociz (gadapat yg batang).
  5. Dibutuhkan 5 sdm mentega.
  6. Dibutuhkan 1 sdt baking powder.
  7. Dibutuhkan 1 sct vanili (biar wangi aja).
  8. Siapkan 100 ml air.
  9. Siapkan secukupnya garam.
  10. Siapkan 1 kg minyak goreng untuk merendam n goreng.

Kue ini di buat dengan bahan utama telur gabus yang nantinya akan diberi dengan bahan keju. Resep Cara Membuat Kue Keju Goreng Kue Gabus Kue Daki. Telur Gabus Keju Buatnya Gampang Bisa Untuk Jualan. atha naufal. Kue Bawang Simple Gurih Enak Buat Cemilan Ide Jualan Mantul.

Cara Pembuatan Kue daki/gabus keju

  1. Blender telur, garam, baking powder, vanili, mentega dan keju.
  2. Masukkan hasil blender ke wajan dan tuang terigu dan tapioka perlahan, tambahkan air (saya sekalian bersihin bekas blender) Uleni hingga kalis dan tidak lengket lagi.
  3. Gulung2 dengan tangan sedikit demi sedikit dan taruh di wadah berisi minyak dingin.
  4. Kemudian goreng dengan api kecil hingga berwarna keputihcoklatan Alasin dengan koran agar tidak menyimpan minyak terlalu banyak.

Jangan mengaduk kue dalam wajan saat belum mengeras karena kue akan hancur dan kehilangan bentuknya. Wajan ini terbuat dari Alluminium Alloy Substrat berlapiskan teflon anti lengket dan bisa untuk. Ada banyak resep kue gabus dengan rasa yang beragam, tapi rasa keju menjadi varian paling disuka. Telur Gabus Keju - Kue Daki. Belanja Kue Telur Gabus / Daki Keju.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel