Resep: Kue Garpu Manis Yang Renyah

Kue Garpu Manis. Assalamualaikum Bunda di rumah jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Kue Garpu Manis dan Renyah Ala Bunda Tika yc. Kudapan yang manis bisa memang bisa meningkatkan energi, sekaligus mendongkrak mood yang buruk. Untuk kudapan di sore hari, varian kue garpu manis ini sangat cocok disajikan.

Kue Garpu Manis Hasilnya renyah dan manis, pastinya bikin nagih. Bikinnya itu simpel banget, cuma pakai lima bahan. Resep cara membuat kue garpu, merupakan jajanan tradisional yang populer. Cara membuatnya tidak sulit Kue Garpu Manis menggunakan 11 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue Garpu Manis

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu pro rendah.
  2. Dibutuhkan 2,5 sdm gula pasir.
  3. Dibutuhkan 2 sdm mentega.
  4. Dibutuhkan 1 sdm tepung maizena (asli 2 sdm).
  5. Siapkan 1 sdm tepung tapioka (asli tidak pakai).
  6. Dibutuhkan 1 butir telur ayam.
  7. Dibutuhkan 20 gr santan bubuk (asli 65 ml santan cair).
  8. Siapkan 65 ml air.
  9. Siapkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  10. Siapkan 1/4 sdt garam.
  11. Siapkan Minyak Goreng (untuk menggoreng).

Selain rasanya yang manis enak, bentuknya juga unik menarik. Kumpulan Aneka Resep Kue Garpu Manis adalah kue yang cukup unik karena dari bentuknya dan cara pembuatanya mengunakan garpu, kue ini cukup banyak yang suka karena rasanya yang gurih. Jika anda ingin tau cara membuat kue garpu manis aplikasi ini sangat cocok untuk anda. Resep kue garpu yang garing dan renyah tentu sangat dicari.

Langkah Pembuatan Kue Garpu Manis

  1. Bahan dipersiapkan sesuai resep. Karena stok tepung maizena tinggal 1 sdm makanya dicampur 1 sdm tepung tapioka. Dalam wadah bersih masukkan semua bahan KECUALI air..
  2. Aduk dengan spatula, apabila sudah agak berat lanjutkan dengan tangan. Beri air sedikit demi sedikit sambil diulen terus. Sampai kalis tidak lengket ditangan..
  3. Ambil adonan sebesar biji kelereng. Tidak saya timbang/bisa sesuai selera untuk ukurannya. Ambil garpu tekan dibagian bawah garpu, ratakan lalu gulung kearah atas. Seperti gambar👇lakukan sampai habis. Awalnya wadah ditaburi tepung tetapi tetep aja lengket😀..
  4. Panaskan minyak goreng, ambil satu persatu adonan. Yang lenket bisa dirapikan sebelum masuk minyak. Goreng sambil diaduk-aduk biar matang coklatnya merata. Lakukan sampai habis. Tiriskan..
  5. Simpan dalam wadah tertutup kalau sudah dingin. Sudah siap juga dicemil oleh duoku🤗❤️.

Apalagi kalau rasanya manis, gurih, asin, dan cara membuatnya mudah. Resep kue garpu tentu berbeda dengan cara membuat kue lainnya. Bahan dan langkahnya nggak sama dan rasanya juga. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya gurih karena ada telur dan margarin Kue garpu bisa jadi pilihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel