Resep: Kue dongkal mini ang Gurih

Kue dongkal mini. Lihat juga resep Kue Dongkal, Kue Dongkal ala Naila enak lainnya! Cara membuat kue dongkal (dodongkal) mirip dengan kue putu, keduanya sama sama dibuat dari tepung beras yang diberi isian gula merah lalu dikukus dan diberi taburan kelapa parut. Kue dongkal adalah kue tradisional yang sangat mudah cara membuatnya, silahkan disimak videonya.

Kue dongkal mini A mini-thread to provide some perspective and even a little dose of optimism. We are not in the same situation here. Kue dongkal yang matang lantas dikeluarkan dari kukusan, berbentuk kerucut serupa nasi tumpeng. Cara membuatnya cukup mudah Kue dongkal mini menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue dongkal mini

  1. Siapkan 150 gr tepung beras.
  2. Siapkan 150 gr kelapa parut.
  3. Dibutuhkan 1/5 sdt gula pasir.
  4. Siapkan 1/5 sdt vanili bubuk.
  5. Siapkan Garam.
  6. Dibutuhkan Gula merah toping(toping).
  7. Siapkan Kelapa parut (toping).

Saat disajikan potongan kue dongkal kerap disuguhkan bersama parutan kelapa. Ada yang tau KUE DONGKAL ?? *Jajanan Pagi Favorit Betawi*. Kue Dongkal Emang gan nama kue ini "Dongkal" rada lucu juga :ngakak. Kue Dongkal merupakan salah satu jajanan tradisional khas dari Betawi yang kini sudah jarang ditemui.

Langkah Pembuatan Kue dongkal mini

  1. Campur dalam wadah tepung beras, kelapa vanili gula pasir,garam uleni dengan tangan hingga merata.
  2. Ambil cetakan kue bolu kukus lumuri dengan minyak goreng.masukkan adonan dalam cetakan sampai setengah bagian tekan²kemudian beri gula merah lalu tutup kembali dengan adonan.kukus.
  3. Angkat kue perlahan kan keluarkan dalam piring beri kelapa sajikan..

Kue ini merupakan cemilan sederhana yang sangat mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Hidangan kue donat kentang mini adalah hidangan yang enak dan special. Sajian ini akan tentu saja bisa ibu buat dirumah dengan mudah dan special. Mengapa tidak, selain nikmat sajian ini pun cukup. Kue dongkal merupakan kudapan khas ibukota yang dibuat dari campuran tepung beras, tepung sagu, dan gula merah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel