Cara Membuat Kue akar kelapa ala mamah aqila Kekinian

Kue akar kelapa ala mamah aqila. Kue akar kelapa umumnya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng saat acara special, seperti ketika lebaran Idul fitri dan khajatan. Saat ini kota Bekasi merupakan produsen terbesar kue akar kelapa yang kini di kreasikan dengan keju. Namun karena seiring dengan perkembangan zaman.

Kue akar kelapa ala mamah aqila Tapi dibentuk dengan cetakan kue khusus yang sangat mudah didapatkan di pasaran dan sangat terjangkau harganya. Kue Akar Kelapa Renyah. მსგავსი ვიდეოები. Resep kue akar kelapa telah diajarkan secara turun temurun di keluarga-keluarga Betawi. Cara membuatnya cukup mudah Kue akar kelapa ala mamah aqila menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue akar kelapa ala mamah aqila

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung ketan.
  2. Siapkan 230 gr tepung beras.
  3. Dibutuhkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 230 gr gula halus.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus vanilla.
  6. Siapkan 300 ml santan.
  7. Dibutuhkan 150 gr margarin.
  8. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Sayangnya, kue yang biasanya disandingkan dengan kacang goreng ini semakin sulit ditemukan. Masyarakat Betawi hanya membuatnya dalam jumlah terbatas menjelang saat-saat istimewa tiba. Selain mudah di dapatkan, kue akar kelapa juga sangat mudah di buat. Maka dari itu, kami akan membagikan resepnya agar bisa di praktekan di Bagaimana,? apakah Anda tertarik dengan proses pembuatan kue akar kelapa yang sangat mudah ini.

Langkah Pembuatan Kue akar kelapa ala mamah aqila

  1. Mixer telur gula halus dan margarin sampai tercampur rata atau sampai margarin halus... Maaf tidak sempat foto karna anak gadisku ribut pengen tau.
  2. Campurkan tepung ketan dan beras serta vanila aduk menggunakan spatula atau sendok nasi (centong bahasa saya 🤭🤭🤭).
  3. Setelah tercampur rata baru tambahkan santan sedikit demi sedikit uleni sampai adonan kalis (untuk santan sy pakai santan kara kemasan 65ml di campurkan air).
  4. Panaskan minyak masukan adonan kedalam cetakan lalu goreng dengan api sedang sampai kuning angkat lalu tiriskan... Untuk foto hanya itu saja bunda maaf lain kali saya foto yang lengkap 🤭🤭🤭.

Jika jawaban Anda ya, silahkan di duplikasi cara. Resep Kue Tambang Renyah Dengan Mudah. Resep Kue Akar Kue akar selain mudah cara membuat, bahan -bahan yg di perlukan juga cukup sederhana. Dinamakan kue akar kelapa karena bentuknya memang mirip dengan akar kelapa yang bergelombang penuh liukan dan panjang. Kue akar kelapa ini juga dikenal dengan nama lain yakni kue kaktus, karena menyerupai batang pohon kaktus yang bergerigi (berduri).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel