Cara Membuat Cucur bersarang Kekinian

Cucur bersarang. Kue berwarna cokelat bernama kue cucur atau kuih cucur dalam bahasa Melayu ini sangat mudah ditemukan di pasar. Warna cokelat dari kue ini berasal dari gula merah yang menjadi campuran. Cara Membuat Kue Cucur Bersarang, Gampang Banget.

Cucur bersarang Cucur yang bagus , akan menggembung di bagian tengah seperti topi, berenda di sekeliling pinggirnya, dan berserat di dalamnya ketika kita sobek. Fimela.com, Jakarta Pernah nggak mencoba membuat kue cucur tapi hasilnya malah bantet? Kue cucur gula merah termasuk jenis kue yang cukup mudah dibuat. Cara membuatnya tidak sulit Cucur bersarang menggunakan 7 bahan dan 9 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cucur bersarang

  1. Dibutuhkan 100 gr gula merah.
  2. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  3. Dibutuhkan 300 ml air.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 2 lembar daun pandan.
  6. Siapkan 125 gr tepung beras (saya rose brand).
  7. Dibutuhkan 100 gr terigu protein sedang (saya kunci biru).

Cek resep Cara Membuat Kue Cucur Gula Merah. Resep sudah kami coba, jadi pasti benar dan anti gagal. Lihat juga resep Kue cucur dua warna enak lainnya..kue cucur nya insyaallah saya akan Coba buat kue cucur nya hari nni wat buka puasa nnti petang lah. Setahuku kue cucur itu klu waktu goreng g dibalik lo.

Cara Pembuatan Cucur bersarang

  1. Buat larutan gula : gula merah, gula pasir, air, garam, pandan dimasak sampai mendidih, angkat, tunggu sampai uang panas hilang.
  2. Sambil menunggu campur tepung beras dan tepung terigu.
  3. Apabila larutan gula sudah hilang uang panasnya masukkan ke campuran tepung. Jangan nunggu dingin ya sis...
  4. Aduk. Kemudian mixer 5 menit dengan kecepatan rendah.
  5. Tutup dengan plastik wrap. Berhubung saya nggak punya jadi pakai plastik kresek bening yang masih baru digunting trus diikat pakai karet.
  6. Tutup lagi dengan serbet, biarkan 20 menit.
  7. Goreng cucur dengan menggunakan wajan cekung dan minyak sedikit, sekali tuang itu 1 sendok sayur yang kecil.
  8. Nanti akan timbul serat, tunggu sampai tidak ada adonan yang masih mentah, baru dibalik sebentar saja.
  9. Angkat, jadinya sekitar 20 buah.

Resep Kue Cucur Gula Merah Bersarang Anti Gagal. Membuat Bolu Sarang Semut Pakai Panci Hasilnya Warrrbiasa Bolu Karamel. Bika ambon oven bersarang irit telur. Resep Kue Cucur Yang Enak Bersarang Dan Anti Gagal Bahan Sederhana Dan Mudah Bikinnya. Seperti kue cucur yang cukup terkenal di Jakarta, Manado, Banyuwangi, bahkan Malaysia dan Rasanya manis dan memiliki tekstur tebal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel