Resep: Putu Mayang kenyal tidak keras ang Gurih

Putu Mayang kenyal tidak keras. Putu mayang, Putu mayang ini dijamin rasanya kenyal, legit, gak keras, dan kuah nya juga ok Sajikan putu mayang bersama siraman kuah. Dan putu mayang yang kenyal nan legit pun siap Tips Buat Ketupat Yang Lembut Dan Tidak Mudah Basi - Sobat dapur. Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan.

Putu Mayang kenyal tidak keras Balik lagi bersama bang sobat, kali ini bang sobat bakal kasih tau resep cara membuat Putu mayang, Putu mayang ini dijamin rasanya kenyal, legit, gak keras, dan kuah nya juga ok … Resep putu mayang - Satu lagi kue yang mungkin sering kalian temukan di pasar, yaitu putu mayang. merupakan kue yang memiliki tekstur mirip dengan mie. soal citarasa, sudah pasti mantap. gimana tidak, kenyal manis putu mayang yang dibuat dari tepung beras yang disajikan dengan kuah manis. Penyajian putu mayang biasanya dengan kuah gula merah. Rasa manis yang dihasilkan bukanlah dari kuenya, melainkan kuahnya. Cara membuatnya tidak sulit Putu Mayang kenyal tidak keras menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu Mayang kenyal tidak keras

  1. Siapkan Bahan untuk putu :.
  2. Siapkan 250 gram tepung beras.
  3. Dibutuhkan 100 gram tapioka.
  4. Siapkan 2 sdm gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/4 sdt garam.
  6. Siapkan 500 ml santan kental.
  7. Dibutuhkan pewarna makanan : merah dan hijau.
  8. Siapkan Baan untuk kuah :.
  9. Siapkan 500 ml santan kental.
  10. Dibutuhkan 125 gram gula merah.
  11. Siapkan 30 gram gula putih.

Selain enak, kue cantik manis juga lembut dan bertekstur kenyal sehingga tidak membuat mulut harus berolahraga keras dalam mengunyahnya. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Tutup dandang dan lapisi dengan kain bersih, api sedang saja ketika mengukus putu mayang, buka sedikit tutup dandang supaya putu mayang tidak terlalu mengembang.

Cara Pembuatan Putu Mayang kenyal tidak keras

  1. Masak santan kental dengan tepung beras, aduk perlahan dgn api kecil, jangan sampai gosong.masukkan garam dan juga gula putih.aduk terus..
  2. Jika santan sudah mulai habis, matikan kompor, masukkan tepung tapioka, aduk merata sampai seperti kalis.tidak bergerumul adonannya..
  3. Masukkan adonan di 3 tempat da masing2 diberi pewarna merah, hijau dan putih(tidak dberi pewarna).masing2 di aduk supaya warnanya tercampur rata..
  4. Masukkan ke dalam cetakan.saya pakai cetakan kayu seperti ini, namanya cetakan petulo.beli di shopee dari wonosobo.50 ribu.mudah sekali.tidak keras.tinggal dtekan nanti keluar sendiri adonannya..
  5. Jika sudah dicetak tinggal dikukus.alas pancinya d olesi minyak tipis ya.supaya tidak menempel putunya dengan yang lain..
  6. Untuk kuah kinca : masukkan seluruh bahan kuah, diaduk2 jgn sampai santan pecah.dengan api sedang..

Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya! Resep kue putu mayang yang kami bagikan ini komplit dan mudah dimengerti loh bund. Yuk klik untuk membaca cara membuatnya ! Kami bagikan resep putu mayang untuk bunda yang mau tau cara membuat kue tradisional ini. Eits tunggu dulu iya, bukan Mayang Sari yang ada di TV lho., mungkin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel