Resep: Kue ketawa renyah Untuk Pemula

Kue ketawa renyah. Resep Onde Onde Ketawa Kering Renyah Pecah Mini Empuk dan Lembut Sederhana Spesial Asli Enak Biasanya kue onde onde bulat berisi kacang ijo atau keju notosuman, kali ini kita membuat. Onde Onde Ketawa Sederhana, Resep Onde Onde Ketawa NCC, Resep Onde Cara membuat onde onde ketawa super renyah, empuk dan tahan lama Cara Mudah Membuat Onde Onde Ketawa Ngakak Gurih dan Renyah.

Kue ketawa renyah Kue ketawa atau onde-onde kering adalah jenis kue tradisional Indonesia yang mudah dibuat. Saat digoreng dan matang, tekstur adonan akhirnya pecah dan berbentuk seperti mulut yang ketawa. Kue ketawa adalah salah satu kue khas daerah Siantar, Siantar, Sumatera Utara. Cara membuatnya tidak susah Kue ketawa renyah menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue ketawa renyah

  1. Dibutuhkan 500 gr terigu.
  2. Dibutuhkan 2 butir telur.
  3. Dibutuhkan 3 sdm mentega.
  4. Dibutuhkan 125 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt baking soda.
  6. Dibutuhkan 1/4 sdt soda kue.
  7. Siapkan Minyak goreng.
  8. Dibutuhkan Wijen.
  9. Dibutuhkan secukupnya Air.

Tekstur kering Renyah Cita rasa manis dan gurih Tidak tengik Warna merata kuning kecokelatan. Kalau di lihat sekilas malah mirip onde-onde ketawa kecil yang sekali kletus kalau di makan. Ini dia langkah-langkah cara membuat resep onde-onde ketawa yang bisa Anda coba sendiri di rumah dengan Dalam contoh kali ini kita akan membuat resep onde-onde ketawa yang sederhana tanpa. Kue tradisional lezat gurih dan nikmst.

Cara Pembuatan Kue ketawa renyah

  1. Kocok telur,masukan gula,kocok sampai gula larut.
  2. Setelah gula larut,masukan terigu,baking soda,dan mentega.
  3. Uleni sampai kalis,kasih air sedikit demi sedikit sampai adonan tdk menempel ditangan.
  4. Bulat bulatkan sebesar bakso,gulingkan di atas wijen yg sdh dicuci dan ditiriskan..
  5. Goreng dgn minyak panas,tapi apinya kecil saja,supaya matang sampai kedalam. Kuenya sampai kerendam minyak ya..
  6. Selamat menikmati..😍.

Penggemar kue ketawa hari ini perdana kue ketawa mengeluarkan rasa baru Kue ketawa rasa coklat rasanya maknyuss banget. Resep Onde Onde Ketawa Mini Yang Renyah Dan Gurih Onde-onde adalah jajanan pasar yang sangat populer di Indonesia, kue ini berasal dari. Kue basah umumnya identik dengan kue tradisional atau biasanya dibungkus dengan daun pisang Langkah Membuat Roti Ketawa Renyah Enak. Larutkan gula dan garam ke dalam air lalu masak.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel