Resep: Putu mayang anti ribet Yang Renyah

Putu mayang anti ribet. Putu mayang adalah kue tradisional yang dibuat dari tepung kanji atau tepung beras yang berbentuk seperti mi, dengan campuran santan kelapa, dan disajikan dengan kinca atau gula jawa cair. Di Indonesia kue ini merupakan bagian dari seni kuliner Betawi. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya!

Putu mayang anti ribet Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga menggumpal. Masukkan adonan secukupnya ke dalam cetakan putu mayang. Tekan sambil ditampung di atas daun pisang yang sudah diolesi minyak. Cara membuatnya tidak sulit Putu mayang anti ribet menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Putu mayang anti ribet

  1. Siapkan 200 gr Tepung beras.
  2. Siapkan Sagu 50gt.
  3. Dibutuhkan 500 gr Santan.
  4. Siapkan Sejumput garam.
  5. Dibutuhkan Sejumput vanilli atau pandan.
  6. Siapkan 250 gr Gula merah.
  7. Siapkan Santan 500gr, saya sasa besar dicairkan.

Resep kue putu mayang yang kami bagikan ini komplit dan mudah dimengerti loh bund. Kami bagikan resep putu mayang untuk bunda yang mau tau cara membuat kue tradisional ini. Eits tunggu dulu iya, bukan Mayang Sari yang ada di TV lho., mungkin saja tampilan ataupun rasanya seperti. Kue putu mayang (Javanese: ꦥꦸꦠꦸꦩꦪꦁ, romanized: putu mayang) is an Indonesian string hopper dish made of starch or rice flour and coconut milk, then shaped like noodles.

Langkah Pembuatan Putu mayang anti ribet

  1. Tuang tepung beras, garam, vanilli serta santan, aduk rata dulu, setelah itu baru naikian ke kompor.
  2. Aduk terus dengan api sedang sampai mengental, setelah mengental angkat, matikan kompor lalu tambah sagu sedikit demi sedikit, ulen terus sampai kalis, oiya kl dirasa terlalu kental bisa tambah air.
  3. Setelah rata saya bagi 3, beri pewarna makanan, bisa masukan ke plastik piping bag atau memakai cookies maker, awal saya pakai piping bag, tp ternyata susah jd saya gunakan cookies maker.
  4. Langsung saya bentuk di atas kukusan, yang bawahnya sdh dialasi baking paper, kukus selama 15mnt,.
  5. Untuk kuah, saya langsung masak santan+gula merah+vanilli (boleh pandan), boleh kasih duren atau nangka kallau ada(jd lebih joss... Beri garam sedikit, kalau mau kental boleh pakai larutan air + maizena satu sendok... Selamat mencoba.

This noodle-like dish served with kinca (liquid palm sugar) in Betawi and Javanese cuisine. Berita dan foto terbaru putu mayang - Kalau Ingin Nostalgia dengan Kuliner Jadul, Pas Banget Sajikan Putu Mayang Pisang yang Manis Ini. Dengan Resep Putu Mayang Pisang ini, kue buatan kita tidak kalah lezat dengan pedagang aslinya. Kue putu mayang adalah kue basah indonesia yang termasuk kategori jajanan pasar khas nusantara. Keberadaan kue putu mayang ini sekarang sudah jarang ditemukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel