Resep: Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer Kekinian

Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer. Resep Pie Susu Teflon ( Milky Pie ) Kue lontar ini salah satu kue favorite saya ketika masih tinggal di Papua. Pernah belajar membuat kue ini dengan orang tua murid diPapua sekarang saya mau coba buat resep sendiri dengan bahan yang mudah dan simple ternyata rasanya juga enak lho, manis dan gurih.

Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer HANYA DI ADUK PIE SUSU MODAL IRIT TANPA OVEN TANPA MIXER Lihat juga resep Kue lontar khas papua enak lainnya! Salah satu kue favorit org rumah, karena enak terasa sekali susu dan telur. Cara membuatnya tidak susah Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer

  1. Dibutuhkan Adonan kulit.
  2. Siapkan 150 gr tepung terigu protein sedang.
  3. Dibutuhkan 100 gr margarine.
  4. Dibutuhkan 1 kuning telur ayam.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  6. Siapkan 1 sdt garam.
  7. Siapkan Adonan isi.
  8. Siapkan 5 butir telur ayam.
  9. Dibutuhkan 1 kaleng susu kental manis.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili.
  11. Dibutuhkan 350 ml Air panas.

Enak dimakan dalam keadaan dingin,jadi harus masuk kulkas dulu.resep ini hasil recook dari mba @Hartatik. Banyak yang menyebut kue lontar ini adalah pie susu dengan cita rasa khas Papua. Sebagai informasi, nama kue lontar ini sendiri diketahui berasal dari bahasa Belanda londart. Arti dari londart sendiri adalah kue yang berbentuk bulat.

Langkah Pembuatan Kue lontar (pie susu khas papua) tanpa oven dan mixer

  1. Adonan kulit: Masukkan margarine, telur dan garam, lalu aduk menggunakan whisk (kocokan telur) hingga tekstur margarine menjadi soft. Kemudian masukkan tepung terigu dan vanili, aduk menggunakan tangan hingga adonan kalis..
  2. Adonan isi: Masukkan 5 butir telur ayam, susu kental manis, vanili dan air panas. Aduk hingga merata, lalu disaring..
  3. Cetak adonan kulit pada teflon, tuangkan adonan isi secara perlahan. Masak dengan api yang kecil hingga adonan matang sempurna..
  4. Tips: Agar lebih nikmat, setelah matang diangin-anginkan pada suhu ruang, lalu masukkan ke dalam kulkas..

Memiliki cita rasa manis dan tekstur sajian yang begitu. Kue khas papua yang setiap lebaran atau natal di tanah papua pasti selalu ada, wkwkwk. Tenang, tanpa mixer dan oven kamu masih bisa kok membuat kue lezat sendiri di rumah. Cukup pakai kukusan panci atau panggang dengan teflon, kue spesial juga bisa Lelehkan mentega. Tags: cara membuat kue kering coklat tanpa oven, resep kue kering sederhana tanpa oven dan Berikut ini adalah tahapan proses pembuatan kue kering tanpa oven dan mixer yang praktis dan mudah, diantaranya adalah Lalu campurkan susu coklat kembali diaduk sampai tercampur merata.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel