Resep: Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis Legit dan Nikmat

Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis. Kue lontar / pie susu khas sorong, papua. Saya dulu sering banget bikin pie susu ini untuk cemilan keluarga, oleh-oleh untuk sanak saudara, bahkan saya jadikan menu bakulan saya dulu. Dan peminatnya lumayan banyak yang cocok dengan pie susu buatan saya.

Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis Enak dimakan dalam keadaan dingin,jadi harus Kue Lontar. Resep dari Mamer dan Adek Ipar nihh, terinspirasi masa lalu ketika sekeluarga dulu menetap di kota Ambon, Wayame tepatnya. Nah… untuk membuat kue pie susu bali tentunya menggunakan bahan dan bumbu yang khas dan tidak sulit dicari karena memang terbilang mudah didapatkan. Cara membuatnya cukup mudah Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis menggunakan 9 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis

  1. Siapkan Bahan kulit:.
  2. Dibutuhkan 250 gr tepung protein sedang/rendah.
  3. Dibutuhkan 100 gr margarin.
  4. Dibutuhkan 1 kuning telur.
  5. Dibutuhkan Bahan FLA:.
  6. Dibutuhkan 1 kaleng SKM.
  7. Siapkan 100 ml air putih biasa.
  8. Dibutuhkan 7 kuning telur.
  9. Siapkan 2 telur utuh.

Tenang saja… kita hanya memerlukan beberapa bahan yang simple dan praktis :). Iya., tidak perlu menunggu waktu lama-lama. Teman, Mau bikin lontar sendiri ehh ingat kalau dirimu ada buat tutorialnya, hehehehe, akhirnya dinonton dan dicoba dehh, thankyouu. tar susu / pie susu atau kalau di daerah asalku lebih dikenal dengan nama kue lontar, pertama kali mencicipi kue ini suamiku suka banget, jadi, saya langsung belajar langsung cara membuat kue ini bersama pakarnya yaitu ibu ku ^_^ Di Tual lebaran tanpa tar susu itu seperti kata inul bagai sayur. Kue yang dikenal juga dengan egg tart sebagai istilah asingnya bisa dibuat dengan cara sederhana praktis dan simple tetapi menghasilkan kue berukuran mini yang enak untuk disantap.

Cara Pembuatan Kue lontar aka pie susu simpel dan praktis

  1. Kulit pie: campur bahan semua jadi satu uleni sampai bertekstur pasir. Bila suda tercampur rata cetak di loyang pie bongkar pasang. Jangan terlalu tebal. Bila suda tusuk2 pakai garpu.. lalu sisihkan simpan kulkas.
  2. Sementara kulit pie simpan kulkas kita bikin flanya...
  3. Campur smua bahan fla.aduk rata kemudian saring...
  4. Kluarkan kulit pie dari kulkas kemudian isi dengan fla yg suda disaring tadi.
  5. Masukkan dalam oven 150°c dengan waktu -+ 2jam atau tergantung oven masing2....
  6. Bila suda hidangkan saat dingin lebih nikmat😘 Selamat mencoba.

Cara membuat pie susu juga merupakan salah satu oleh-oleh yang khas Bali yang populer. Kue Lontar khas Kabupaten Fakfak Papua ini menjadi Primadona di setiap acara. Olahan kentang merupakan camilan yang cukup diminati lho. Cara Membuat Pie Susu Dengan Mudah Selamat sore buntiik, siapa yang suka pie susu?? *angkat tangan* Kalau beli pie susu yang dar. Rasa manis dan gurih membuat Kue Lontar menjadi sajian khas istimewa masyarakat Papua ketika ada acara perayaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel