Resep: KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG Kekinian

KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG. Kali ini kita akan membuat kue garpu yang simpel aja ya, selain buatnya gampang rasanya pun juga enak banget kok. Kue tidak selalu punya rasa manis, seperti kue bawang. Camilan yang satu ini rasanya sangat gurih dan renyah.

KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG Camilan yang satu ini rasa nya beda dengan keripik bawang biasa karena ada tambahan wijen di dalam nya, jadi kres-kres plus ada rasa wijenny. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak, di Tasikmalaya Jawa Barat disebut kue Kekewukan dan sebagainya. Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai. Cara membuatnya tidak susah KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG

  1. Dibutuhkan 1/4 kg terigu.
  2. Dibutuhkan 100 gram mentega, cairkan.
  3. Dibutuhkan 1 butir telur.
  4. Siapkan 4 bawang putih, haluskan.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kencur, haluskan.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  7. Siapkan 3 batang daun bawang, iris tipis.

Ingin mencoba membuat kue garpu sendiri di rumah? Resep Kue Bawang - Belajar banyak variasi resep kue bawang itu tidak ada ruginya. Cara Membuat Kue Bawang Keju: Campurkan semua bahan kue bawang, kecuali minyak goreng. Caranya tempelkan cuilan adonan itu ke punggung garpu.

Langkah Pembuatan KUE GARPU/KUE BAWANG GAMPANG

  1. Campurkan semua bahan. Aduk rata, uleni sampai kalis..
  2. Bentuk adonan panjang2 (seperti sosis). Lalu potong kecil (kurleb 2 cm). Tekan dengan garpu, lalu tinggal didorong menggunakan jari pelan2..
  3. Lalu goreng hingga kecoklatan..

Iya, kue bawang atau yang dikenal juga dengan keripik bawang memang salah satu suguhan khas lebaran jika kalian biasa bertandang ke rumah orang Warna kue bawang yang agak kecokelatan, ini karena adanya proses penggorengan dalam membuat kue bawang, tidak heran kue ini bisa memiliki. Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel