Cara Membuat Telor Gabus Keju Renyah Yang Enak

Telor Gabus Keju Renyah. Assalamu'alaikum Sahabat Uli's Kitchen Siapa nih sahabat Uli's Kitchen yang udah mulai pulang mudik ke kampung halaman. Blender keju parut, mentega, garam, telur hingga halus, lembut dan tercampur rata. Untuk merek keju silahkan sesuai selera.

Telor Gabus Keju Renyah Kamu bisa coba resep telur gabus keju, nih. Cobalah membuat dalam porsi banyak, jadi bisa untuk stok camilan selama work from home (WFH). Resep telur gabus asin lebih disukai dari pada kue telur gabus gula merah manis. Cara membuatnya tidak susah Telor Gabus Keju Renyah menggunakan 6 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telor Gabus Keju Renyah

  1. Siapkan 500 gr Tepung Tapioka Rosebrand.
  2. Dibutuhkan 5 butir Telor Ayam.
  3. Siapkan 100 gr Margarin Blueband.
  4. Siapkan 200 gr Keju Cheedar parut.
  5. Siapkan 1 bungkus Royco.
  6. Siapkan Minyak goreng 1 liter/ secukupnya.

Tampilannya yang panjang dengan ujung runcing mampu menarik perhatikan siapa saja yang melihatnya. Kue ini juga banyak di jual di tempat tempat khusus pedagang kue ringan. Ketika dimakan teksturnya renyah mirip dengan gabus (sedikit empuk) dan bercitarasa gurih-asin. Saat hari raya, telur gabus adalah salah satu camilan wajib yang ada di meja.

Cara Pembuatan Telor Gabus Keju Renyah

  1. Blender : Telor Ayam, Margarin, Keju sampai halus kira kira 5 menit.
  2. Tarus tepung tapioka di wadah, tuangkan adonan yang sudah di blender kedalam tepung tapioka, masukan royco. Kemudian aduk pakai tangan sampai kalis.
  3. Siapkan 2 wajan yang sudah diisi minyak goreng, Pilin adonan sedikit sedikit masukan kedalam wajan yg sudah di isi minyak goreng. Kira2 sudah banyak, nyalakan kompor kemudian panaskan wajan sampai adonan mengembang tergoreng minyak panas. Setelah kekuningan angkat kemudian tiriskan.

Selain asin, anda juga bisa temukan versi manisnya yang disalut/dibesta gula putih dengan ukuran kue yang lebih besar. Lebaran tahun ini mungkin bakalan bikin Bunda harus lebih cerdas ngatur uang ya. Telur gabus keju yang gurih ini merupakan salah satu camilan tradisional indonesia, sudah sewajarnya kita yang muda ikut melestarikan camilan yang sudah ada sejak dulu kala, hehehe. Terkadang beberapa orang mendambakan kue imut ini sebagai pengingat ketika masa kecilnya dulu lho. Resep Telur Gabus Keju Gurih Renyah Anti Gagal Assalamuálaikum Kali ini saya akan membuat Telur Gabus Keju Gurih Renyah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel