Resep: Kue garpu asin rasa bawang Yang Renyah

Kue garpu asin rasa bawang. Mari simak langsung resepnya dibawah ini. Resep Kue Bawang Asin yang Gurih dan Enak. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya!

Kue garpu asin rasa bawang Resep Kue Bawang - Pastinya sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kue bawang, bukan? Ya, kue yang satu ini merupakan salah satu yang favorit dan selalu ada jika Hari Lebaran tiba. Rasanya yang lezat dan teksturnya yang gurih, tentu sangat diminati oleh banyak orang. Cara membuatnya tidak susah Kue garpu asin rasa bawang menggunakan 11 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue garpu asin rasa bawang

  1. Dibutuhkan 300 gr tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 5/6 sdm tepung tapioka(aci).
  3. Siapkan 100 gr mentega.
  4. Siapkan 1 butir telur.
  5. Siapkan 1 sdt kaldu (saya pake rasa sapi).
  6. Dibutuhkan Secukupnya garam.
  7. Dibutuhkan Secukupnya air.
  8. Siapkan Bahan haluskan.
  9. Dibutuhkan 3 sihung bawang putih.
  10. Dibutuhkan 1 cm kencur.
  11. Dibutuhkan Minyak untuk menggoreng.

Demikian itu tadi kue bwang dengan rasa keju. Kue bawang umumnya memiliki warna kuning kecokelatan Sebaiknya kue bawang yang telah digoreng benar-benar ditiriskan minyaknya, ini bertujuan agar rasa kue bawang tidak dirusak oleh minyak yang masih terkandung pada kue bawang. Rasa bawang yang diberikan pada telur bebek dapat mengatasi persaingannya dengan berbagai macam makanan instan yang mempunyai rasa Oleh karena itu perlu dilakukan terobosan baru dalam pengolahan telur bebek sebagai telur asin rasa baru yang belum banyak dikenal masyarakat dengan. Kue bawang merupakan salah satu kue kering asin-gurih yang populer.

Cara Pembuatan Kue garpu asin rasa bawang

  1. Masukan semua bahan kedalam baskom, ulek bawang putih dan kecur dan masukan kedalam baskom yang terisi adonan tadi, lalu masukan air sedikit demi sedikit uleni jangan terlalu lembek karna susah untuk mencetaknya nanti.
  2. Lalu ambil sedikit demi sedikit letakan ke punggung garpu sambil d perintilkan masukan ke baki yang sudah d kasi tepung.
  3. Panaskan minyak lalu masukan adonan yang sudah d perintil tadi masak dengan api sedang ya bunda ☺ karna kalau terlalu besar cepet gosong dan tidak renyah.
  4. Lakukan sapai selesai yaa dan simpan d tempat yang ada tutupnya ya bunda selamat mencoba jangan lupa resep recooknya yaa 😘😘.

Sesuai namanya, kue ini memiliki citarasa kuat dari bawang yang Selain rasa asin-gurih, kue ini juga punya sedikit rasa manis yang cocok bagi anda penyuka camilan renyah yang tidak terlalu manis. Resep Kue Bawang Yang Gurih dan Cara Mudah Membuatnya Supaya Renyah dan Tahan Lama. Kue kering bawang ini adalah salah satu resep cemilan tradisional yang enak, renyah dan lezat yang dengan mudah bisa kita buat untuk keluarga di rumah. Camilan ini biasa disebut kue bawang atau kue garpu. Kalau di daerahmu namanya apa nih?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel