Resep: 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju Anti Ribet

12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju. Hallo sahabat dapurku semua.😃 Kali ini Wangi Pandan bagikan resep Telur Gabus Keju, atau Bidaran Keju, atau Widaran Keju. Resep Kue Widaran Keju enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti.

12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju Ce bisa tlng info ga keju ap yg tdk lumer kena panas merek ap nm keju nya ap tlng ya ce pegen buat,soalnya di sini di tnya selalu ga tau 😑. Nah dari resep-resep yang saya baca nih, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada resep widaran keju. Untuk kejunya, saya menggunakan keju Parmessan yang didapatkan dari Mbak Lili di Jerman. Cara membuatnya tidak sulit 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju menggunakan 7 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju

  1. Dibutuhkan 500 gram tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 1/2 blok Keju.
  3. Dibutuhkan 5 butir Telur.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan 1/2 sdt gula.
  6. Siapkan 2 sdm mentega.
  7. Dibutuhkan Minyak goreng.

Swear, saya sungguh bersyukur punya teman yang tinggal di luar negeri dan super baik hati, setiap kali pulang ke Indonesia selalu membawakan keju Telur Gabus Keju. Masukkan keju parut, aduk rata menggunakan tangan sampai adonan kalis dan bisa dipilin lalu bentuk lonjong kecil, rendam ke dalam minyak dingin. Telur gabus juga disebut kue widaran, untuk menghasilkan telur gabus dengan variasi resep yang berbeda bisa juga melihat resep widaran yang. Mendengar resep widaran keju bahan kue widaran keju cara membuat kue widaran keju.

Cara Pembuatan 12. Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju

  1. Kocok telur hingga menggembang.
  2. Parut keju.
  3. Setelah telur menggembang,,masukkan keju,, garam,, gula,,dan mentega setelah tercampur matikan mixer.
  4. Masukkan tepung tapioka secara perlahan,, aduk hingga aduk kalis dan tidak lengket di tangan.
  5. Masukkan minyak ke piring.
  6. Lalu ambil sedikit adonan,, dan bentuk dengan telapak tangan,,lakukan hingga adonan habis.
  7. Goreng widuran keju dengan minyak dingin. Nah disini saya pakai 2 wajan : pertama masukkan widuran yang telah di bentuk bersama minyak,,yang pertama minyak agak banyak,, nah pakai api kecil ya,, setelah widuran yang di wajan 1 masak,,beralaih ke wajan 2 : masukkan widuran beserta minyak nya ke wajan,, setelah minyak nya panas,, ambil minyak dari wajan satu,,lakukan hingga adonan habis.
  8. Menggorengnya agak sedikit ribet yaa,, jika satu wajan yang penting minyak awalnya itu dingin,, dan jangan lupa di aduk aduk,, yeay,, semoga berhasil....

Dari bentuknya kue widaran keju mirip dengan kue telur gabus. Hanya saja kue gabus bercita rasa manis karena dilapisi dengan gula bubuk yang dicairkan. Dengan penyimpanan di dalam wadah tertutup yang tepat, telur gabus keju ini bisa bertahan hingga dua minggu. Sumber: Nutrisi Lengkap Telur Gabus. ii. Telur gabus keju ini sering disebut juga dengan "BIDARAN" atau "WIDARAN".

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel