Cara Membuat Waffle cinta tape singkong Anti Ribet

Waffle cinta tape singkong. Tape singkong adalah salah satu makanan khas Indonesia. Manfaat tape singkong yang pertama adalah untuk memelihara saluran pencernaan. Keberadaan probiotik atau bakteri baik dalam sistem pencernaan merupakan salah satu faktor yang penting untuk menjaga kelancaran sistem pencernaan.

Waffle cinta tape singkong Mulai dari bolu, brownies, kolak, puding, hingga campuran dalam es buah. Olahan tape singkong lewat fermentasi akan menghasilkan tape, dengan ciri khas rasanya yang manis. Ada beberapa manfaat tape singkong untuk kesehatan yang sayang dilewatkan, tapi tentunya tetap harus dalam porsi yang secukupnya. Cara membuatnya tidak susah Waffle cinta tape singkong menggunakan 12 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Waffle cinta tape singkong

  1. Dibutuhkan 500 gr tepung pro sedang.
  2. Siapkan 350 gr tape singkong.
  3. Siapkan 100 gr susu bubuk.
  4. Siapkan 200 margarin cair.
  5. Siapkan 500 cc santan murni.
  6. Siapkan 1 sdt soda kue.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Dibutuhkan 2 btr telur.
  9. Dibutuhkan 1/2 sdt vanili bubuk.
  10. Siapkan 300 gr gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1 sdm fernipan.
  12. Siapkan 100 cc air hangat.

Suchen Sie nach Tape Singkong Cassava Tape Traditional Javanese-Stockbildern in HD und Millionen weiteren lizenzfreien Stockfotos, Illustrationen und Vektorgrafiken in der Shutterstock-Kollektion. Tape Singkong is Cassava Tape, a traditional Javanese food made from fermented cassava. Kue apem tape singkong adalah variasi dari kue apem yang sudah ada. Kue apem singkong ini patut anda coba buat di rumah karena memiliki cita rasa Kue apem tape singkong ini termasuk jajanan pasar yang sederhana, harganya pun cukup terjangkau.

Cara Pembuatan Waffle cinta tape singkong

  1. Aktipkan ragi dan air hangat tambahkan 2 sendok gula pasir (diambil dr yg sdh ditimbang).
  2. Buang serat tape singkong dan blender sampai lembut.
  3. Larutkan gula dengan santan, tambahkan telur dan margarin cair.
  4. Campur semua bahan kering dan tape, masukkan larutan gula, tambahkan bahan biang dan aduk sampai semua bahan tercampur sempurna.
  5. Diamkan sampai mengembang.
  6. Cetak dengan cetakan waffle yg sdh dioles margarin, balik sisinx (jangan terlalu sering dibuka ya nnti klo adonan msh agak basah jadi meluber ke pinggiran cetakan).

Memang yg kita butuhkan hanyalah singkong dan ragi tape. Siapkan juga sebuah wadah bertutup rapat. Boleh dialasi daun pisang boleh tidak ya. Tapai atau tape singkong adalah olahan singkong yang difermentasi dengan ragi. Tape singkong cukup dipotong ukuran sedang, lalu bakar hingga beraroma wangi dan terkaramelisasi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel