Cara Memasak Telur gabus keju/cheese stick/kue daki Anti Ribet

Telur gabus keju/cheese stick/kue daki. Minyak Goreng secukupnya untuk menggoreng Kue Gabus nya nanti. Cara membuat Kue Telur Untuk variasi Resep Kue Lebaran yang lain, silahkan menuju ke Resep Cheese Stick Keju atau. Cheese stick/telur gabus keju bahan ekonomis.

Telur gabus keju/cheese stick/kue daki Siapkan wajan dan isi dengan minyak goreng dingin. Kue telur gabus atau kue daki bahkan ada yang menyebutnya kue widaran atau bidaran. Resep Stik keju /cheese stick mudah renyah anti gagal. Cara membuatnya cukup mudah Telur gabus keju/cheese stick/kue daki menggunakan 6 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Telur gabus keju/cheese stick/kue daki

  1. Siapkan 250 gr tepung kanji.
  2. Siapkan 2 btr telur.
  3. Dibutuhkan 50 gr margarin.
  4. Siapkan 70 gr keju cheddar (parut).
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan Minyak u/ celupan dan menggoreng.

Selain teman saat nonton, kue telur gabus juga dapat menemani Anda pada saat Anda berkunjung atau jalan-jalan ke lokasi wisata. Nah, untuk Anda yang ingin membuatnya, jangan kemana-mana karena pada kesempatan ini akan membahas mengenai proses pembuatan kue telur gabus keju ini. Kupas singkong dan buang sumbunya, lalu parut kasar dan diperas airnya. Ambil keju, lalu parut halus, sisihkan.

Cara Pembuatan Telur gabus keju/cheese stick/kue daki

  1. Blender telur,margarin,keju parut dan garam sampai halus/mixer sampai rata.
  2. Masukkan tepung kanji sedikit2 ke dlm adonan yg diblender/dimix dan uleni sampai kalis.
  3. Siapkan minyak dlm wadah,ambil sejumput adonan dan pilin memanjang (jgn trlalu besar nanti pas digoreng jd mengembang) masukkan dlm minyak. Untuk step ini minyak celupan secukupnya aj dan adonan yg sudah dipilin jg jgn trlalu bnyk jd buatnya sembari goreng sembari milin adonan.
  4. Panaskan minyak dlm penggorengan dgn api kecil (tujuan pake api kecil krna kl goreng api kebesaran minyak trlalu panas pas digoreng nanti telur gabus bs mletok2 dan bahaya minyak bs nyiprat ke kita).
  5. Goreng dan masukkan telur gabus beserta minyaknya,jgn lgsg di aduk, tunggu mengapung dan agk keras baru bolak balik sebentar (sambil nunggu matang sambil pilin adonan lg).
  6. Goreng sampai matang (gorengnya emg agk lama krna pake api kecil) jd hrs sabar 😄.
  7. Renyah,gurih dan asin keju.
  8. .

Masukan tepung terigu, tepung sagu dan juga keju parut. Resep kue telur gabus keju enak dan mudah membuatnya. Bahan bahan yang digunakan yaitu tepung sagu, telor ayam, dan keju. Dengan campuran yang pas maka akan menghasilkan kue telor gabus asin dan gurih yang lezat dan gurih. Anda ingin membuat makanan telor gabus yuk ikuti resep.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel