Cara Memasak ketapang asin (kue garpu) Untuk Pemula

ketapang asin (kue garpu). Kue garpu kepunyaan saya wenny dapat resep dari bunda elah hayati maaf bun bila salah penulisan nama soalnya agak susah nyebutnya. Ada banyak sekali variasi Kue Biji Ketapang yang ada biasanya di sajikan. Teman teman pasti pernah mendengar Resep Biji Ketang NCC, Biji Ketapang Asin atau Resep Kue Biji Ketapang Keju.

ketapang asin (kue garpu) Buat kamu yang pernah merasakan kue kering ini tentu bisa membayangkan apa saja bahan yang digunakan untuk membuatnya. Tapi buat yang belum pernah merasakan, nggak usah khawatir, kita lihat resep di. Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya! Cara membuatnya tidak susah ketapang asin (kue garpu) menggunakan 7 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan ketapang asin (kue garpu)

  1. Siapkan 250 gram tepung terigu protein sedang.
  2. Siapkan 50 gram keju cheddar parut halus.
  3. Dibutuhkan 1/2 sendok teh garam.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 50 ml air.
  6. Siapkan 3 sendok makan margarine (lelehkan).
  7. Siapkan secukupnya minyak goreng.

Kue biji ketapang merupakan sajian kue lebaran yang harus ada di meja jamuan. Anda gagal bikin biji ketapang, inilah petunjuk lengkap bagaimana cara membuat Bahkan anda bisa belajar resep cara bikin biji ketapang asin, resep biji ketapang keju, cara buat biji ketapang wijen, dan juga resep biji … Kue biji ketapang ini identik dengan kue kering lebaran. Resep kue biji ketapang yang renyah dan empuk Resep kue biji ketapang menjadi resep paling banyak dicari karena selain renyah juga mampu menghadirkan cemilan dengan Bahkan anda juga bisa membuat kreasi biji ketapang asin. Camilan kue Biji Ketapang sangat terkenal di kalangan masyarakat Betawi.

Langkah Pembuatan ketapang asin (kue garpu)

  1. Campur terigu, garam, keju. Aduk rata..
  2. Masukkan air dan telur. Aduk rata.
  3. Masukkan margarin yang telah dilelehkan. Aduk adonan sampai kalis..
  4. Ambil sedikit adonan pipihkan lalu tempelkan di punggung garpu ratakan dan sedikit ditekan lalu gulung..
  5. Setelah adonan habis di cetak. Goreng dengan minyak panas menggunakan api sedang agar tidak gosong..

Camilan yang satu ini memiliki tekstur yang sangat renyah dan garing dipadukan dengan rasa manis gurih. Biasanya camilan yang satu ini hanya dihidangkan ketika perayaan hari besar saja, tapi kali ini anda tidak perlu khawatir. Kue Garpu - Resep Cara Membuat Kue Kering. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel