Cara Membuat 21.5~ Putu Mayang Bihun ang Gurih

21.5~ Putu Mayang Bihun. Video Cara Membuat Putu Mayang Bihun Asahid dan Tehyung kali ini akan mempersembahkan resep cara membuat Putu Mayang Bihun. Walau bisa dibilang jika kue tradisional yang satu ini sudah jarang ada, namun sebenrarnya putu mayang tidak kalah enak dengan kue-kue yang lain. Lihat juga resep Putu Mayang UniCorn, Putu Mayang enak lainnya!

21.5~ Putu Mayang Bihun Putu mayang yang biasanya terbuat dari tepung terigu, kita buat berbeda dengan bihun yuk. Rasanya dijamin unik, apalagi dengan tampilan warna yang berbeda macam resep Putu Mayang Bihun ini. Dok: Semua Bisa Masak Trans TV. Cara membuatnya tidak sulit 21.5~ Putu Mayang Bihun menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 21.5~ Putu Mayang Bihun

  1. Dibutuhkan 2 keping Bihun jagung.
  2. Siapkan 3 sendok makan Tepung kanji.
  3. Dibutuhkan Pewarna hijau : 50 ml ekstrak daun pandan-suji.
  4. Siapkan Pewarna ungu : 25 g Ubi Ungu dilarutkan dengan 25 g air.
  5. Siapkan Bahan kuah santan:.
  6. Siapkan 500 ml Santan kental.
  7. Siapkan 150 gram Gula merah.
  8. Dibutuhkan 3 sendok makan Gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sendok teh Garam.
  10. Siapkan 1 lembar Daun pandan.

Untuk membuat putu mayang Anda harus menyiapkan beberapa bahan. Tidak perlu khawatir karena bahan bahan ini sangat mudah untuk ditemukan Rasanya tak lengkap jika menyantap putu mayang tanpa menggunakan saus tambahan untuk penyedapnya. Resep Kue bihun / putu mayang bihun beras oleh Adji Dara. Putu Mayang Bihun By Dita Hermawan - langsungenak.com.

Langkah Pembuatan 21.5~ Putu Mayang Bihun

  1. Siapkan bahan putu mayang. Rebus bihun sampai matang, angkat dan tiriskan..
  2. Potong-potong bihun dan masukan tepung kanji, aduk rata. Bagi 3 bihun, 1 bagian biarkan tetap putih, 1 bagian lagi tambahkan pewarna ungu dan 1 bagian tambahkan pewarna hijau..
  3. Siapkan kukusan dan pastikan air kukusan sudah mendidih. Masukkan bihun kedalam cetakan talam yang sudah diolesi sedikit minyak.Kukus sekitar 10 menit. Angkat dan keluarkan dari cetakan..
  4. Membuat kuah santannya, tuang santan dipanci dan masukan juga gula merah, garam, gula pasir dan daun pandan yg sudah disobek-sobek. Masak sampai mendidih..
  5. Penyelesaian : tata bihun yg sudah dikukus dipiring dan siram dgn kuah santan. Putu mayang bihun siap disajikan..

Mencicipi Jajanan Pasar Putu Mayang Bihun, Lebih Lezat. Putu Mayam aka Putu Mayang aka Idiyappam (இடியாப்ப‌à®®்) - Guai Shu Shu. Kumpulan berita dan informasi seputar putu mayang bihun. Jajanan pasar yang satu ini memiliki rasa yang gurih dan lezat. Bentuknya unik mirip dengan mi bihun.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel