Resep: Odading / Roti Bantal Anti Ribet

Odading / Roti Bantal. Salam sejahtera bunda hebat, kali ini "Dapur Nafisah" mencoba resep odading atau roti bantal, ada juga yang menyebutnya roti goreng. Di Jawa Barat kue ini lebih dikenal sebagai kue odading atau kue bantal karena bentuknya yang mirip bantal, namun di Jawa Tengah kue ini sering disebut. Roti goreng/kue bantal/kue bolang baling/kue odading.

Odading / Roti Bantal At homes not all of us have. Resep Cara Membuat Roti Bantal Bolang - Baling Odading. Resep Kue Odading Bantal Khas Bandung Sederhana Lembut dan Empuk Spesial Asli Enak. Cara membuatnya cukup mudah Odading / Roti Bantal menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Odading / Roti Bantal

  1. Dibutuhkan 1 Bahan.
  2. Dibutuhkan 1/2 sdt ragi instan.
  3. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 50 ml air hangat.
  5. Dibutuhkan Bahan 2.
  6. Dibutuhkan 150 gr tepung terigu cakra.
  7. Siapkan 2 sdm gula pasir (resep asli 1 sdm skm).
  8. Siapkan 1 sdm susu bubuk (resep asli tidak pakai).
  9. Siapkan 1 butir telur.
  10. Siapkan 1 sdm margarin.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt vanilli bubuk.
  12. Siapkan Bahan Lain.
  13. Siapkan secukupnya Wijen.
  14. Dibutuhkan Gula pasir.

Ada yang menggolongkannya sebagai kue goreng, roti goreng dan goreng - gorengan. Odading ( Kue Bantal ) merupakan cemilan makanan khas sunda bandung bentuknya seperti roti bantal yang dimasak dan manis rasanya yang tgerbuat dari campuran tgerigu dan gula. Fimela.com, Jakarta Roti bantal atau roti golang-galing dengan cita rasa manis mudah dijumpai sebagai jajanan kaki lima. Membuatnya sendiri pun ternyata cukup mudah.

Cara Pembuatan Odading / Roti Bantal

  1. Buat bahan Biang terlebih dahulu : campur dalam wadah ragi instan, gula pasir, air hangat aduk diamkan 10 menit tunggu sampai berbuih (bila tidak berbuih ganti yg baru berarti ragi sudah mati).
  2. Dalam wadah lain campur semua bahan 2, aduk2 lalu tambahkan bahan Biang uleni sampai kalis elastis diamkan selama kurang lebih 1 jam.
  3. Setelah 1 jam kempiskan adonan ratakan lalu oles permukaan dengan air taburi wijen dan gula pasir sambil di tekan2 trs potong2 goreng minyak panas api kecil, balik adonan ketika sudah berubah warna, angkat sajikan.

Membuat kue bantal atau odading (Foto : Instagram@guniezzt). JAKARTA, iNews.id - Kue yang satu ini mirip dengan roti goreng. Kue bantal atau odading memiliki tekstur lembut dan legit. Beli Bantal Bantal & Guling Murah, Terlengkap dan Terpercaya Pillow People Paket Bantal dan Guling Si Hemat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel