Resep: Kue garpu aka kue kewuk Legit dan Nikmat

Kue garpu aka kue kewuk. Kue garpu / kewuk rasanya memang tak kalah enak dari kue laiinya. Di katakana kue garpu karena di cetak dengan garpu, ada juga yang bilang kue kewuk karena bentuknya yang mirip kewuk. Misalnya di Semarang kue garpu disebut kue Klatak, di Tasikmalaya Jawa Barat disebut kue Kekewukan dan sebagainya.

Kue garpu aka kue kewuk Lihat juga resep Kue Garpu Keju yang Renyah, Kue garpu enak lainnya! Kue ini disebut kue garpu karena cara membuatnya memang dicetak menggunakan garpu. Tapi kue kering ini juga punya beberapa nama lain sepe. Cara membuatnya cukup mudah Kue garpu aka kue kewuk menggunakan 9 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue garpu aka kue kewuk

  1. Dibutuhkan 250 gr tepung terigu serbaguna.
  2. Siapkan 1 Bks penyedap rasa ayam.
  3. Siapkan 8 sdm margarin yang dilelehkan.
  4. Dibutuhkan 1 butir telur.
  5. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.
  6. Siapkan secukupnya Daun seledri.
  7. Siapkan secukupnya Air.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Hidangan kue garpu biasanya akan banyak kita jumpai saat momen lebaran tiba. Kue dengan nama atau sebutan berbeda di beberapa daerah ini selalu menjadi hidangan nikmat dan banyak disertakan sebagai menu kue istimewa saat hari lebaran. Di beberapa daerah seperti Semarang kue ini. Kue Garpu adalah kue yang bisa berasa manis dan juga gurih.

Langkah Pembuatan Kue garpu aka kue kewuk

  1. Campur semua bahan dalam satu wadah,kemudian uleni sampai kalis..
  2. Diamkan kurleb 15 menit.
  3. Bentuk kue dengan menggunakan garpu. Ambil sedikit adonan lalu taro di bagian belakang garpu kemudian gulung taro di tempat, beri tepung sedikit agar tidak saling menempel..
  4. Setelah selesai kemudian digoreng sampai warnanya kecoklatan..
  5. Simpan kue ini ditoples kedap udara agar tetap renyah. Ketika mencetak kue buat agak tipis agar hasilnya lebih cantik..

Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang. Resep kue garpu menawarkan beberapa varian rasa, mulai dari rasa manis, asin hingga rasa keju yang istimewa. Kue ini bisa menjadi pilihan bagi kaum ibu yang tak punya aneka cetakan kue. Dalam proses pembuatannya, peralatan seperti oven dan mixer pun tidak diperlukan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel