Resep: Kue Bantal Labu Kuning Untuk Pemula

Kue Bantal Labu Kuning. Kue lumpur labu kuning adalah salah satu resep kue basah tradisional yang sampai saat ini masih disukai oleh sebagian besar masyarakat kita. Teksturnya yang empuk dan lembut dengan citarasa khas dari bahan bahan alami yang digunakan memang membuat lumpur ini menjadi salah satu primadona. Resep dengan petunjuk video: Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner.

Kue Bantal Labu Kuning Seperti judulnya Resep Bingka Labu Kuning terbuat dari tambahan buah labu kuning yang dicampurkan kedalam adonan tepung terigu. Kue Lumpur merupakan kue basah yang enak dengan tektur yang lembut. Kue lumpur biasanya terbuat dari kentang atau umbi tapi bisa juga memakai bahan lainnya seperti kue lumpur labu kuning spesial ini yang terbuat dari labu kuning. Cara membuatnya cukup mudah Kue Bantal Labu Kuning menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Kue Bantal Labu Kuning

  1. Dibutuhkan 250 gram tepung terigu (saya pakai protein sedang).
  2. Siapkan 100 gram labu kuning, berat setelah dikukus.
  3. Siapkan 3 sdm gula halus.
  4. Dibutuhkan 40 gram mentega.
  5. Siapkan 85 ml air.
  6. Dibutuhkan 1 sdt fermipan.
  7. Dibutuhkan 1/3 sdt soda kue.
  8. Dibutuhkan secukupnya wijen.

Aduk dengan menggunakan whisk bahan di atas hingga tercampur rata. Lanjutkan memasak hingga permukaannya kuning kecoklatan. Angkat dan segera sajikan kue lumpur selagi hangat. ingin tahu seperti apa resep membuat hidangan kue lumpur labu kuning yang sedap maka mari simak resepnya dibawah ini. Bahan-Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kue Lumpur Labu Kuning Istimewa yang Gurih dan Praktis.

Langkah Pembuatan Kue Bantal Labu Kuning

  1. Kukus labu kuning sampai matang. Selagi panas haluskan dengan sendok sampai benar-benar halus..
  2. Campur semua bahan kecuali mentega, lalu uleni sampai setengah kalis, masukkan mentega dan uleni kembali sampai kalis elastis..
  3. Tutup adonan dengan serbet bersih sampai mengembang dua kali lipat..
  4. Gilas/pipihkan adonan dengan ketebalan sekitar 1,5 cm, lalu potong bentuk kotak. Diamkan lagi adonan sekitar 15-20 menit..
  5. Oles permukaan kue dengan air, lalu taburi wijen sambil ditekan perlahan agar wijen menempel. Goreng dengan api kecil sampai matang, angkat dan tiriskan..
  6. Tata diwadah dan siap disajikan..

Kue tradisional yang memiliki perpaduan cita rasa manis dan gurih ini, bisa dengan mudah ditemukan di mana saja. Tekstur kuenya lembut dan legit Namun sudah banyak kreasi yang ada. Seperti kue lumpur pandan, pisang, tape, roti tawar, ubi ungu, dan kue lumpur yang menggunakan labu kuning. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel